Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Positif COVID-19 Bintan Tambah 4 Kasus Total jadi 61 Kasus

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kasus positif COViD-19 di Bintan kembali bertambah 4 orang. Dengan penambahan itu, jumlah pasien positif COVID-19 di Bintan saat ini berjumlah 61 kasus pada Senin (31/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan penambahan pasien positif covid-19 itu terdiri dari 3 warga Kabupaten Bintan dan 1 warga Kota Tanjungpinang.

“Yang 1 warga Tanjungpinang itu adalah wanita. Sedangkan warga Bintan 2 orang wanita dan 1 pria,”ujar Gama, kemarin.

Warga Bintan yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah, Si perempuan berusia 33 tahun asal Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Lalu Sd seorang pria berusia 41 tahun asal Kecamatan Toapaya dan Sn seorang wanita berusia 59 tahun asal Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara.

Untuk pasien positif covid-19 dari Tanjungpinang yaitu FRA seorang perempuan berusia 25 tahun asal Keluarahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Dua orang menjalani perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib RAT Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang yaitu Si dan Sn. Kalau FRA dan Sd melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri,” jelasnya.

Untuk Si, FRA dan Sd merupakan hasil tracking dari kasus sebelumnya. Namun hanya Si yang memiliki gejala demam dan sakit tenggorokan sedangkan FRA dan Sd tidak ada gejala apapun.

Sedangkan Sn terpapar dari luar daerah karena memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam. Kemudian dia juga mengalami gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan lemah.

“Mereka sudah melakukan swab berikutnya. Kita masih menunggu hasilnya,”ucapnya.

Penulis;Hasura

Comments
Loading...