Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Infonya Mau Ditahan, 12 Tersangka Korupsi IUP-OP Tambang Bouksit Kepri di Konfrontir

Tersangka Azman Taufik mantan Kepala PTSP Kepri, istirahat makan siang bersama pengacaranya, usai diperiksa Penyidik Kejaksaan Tinggi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 12 tersangka Korupsi Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP-OP) tambang Bouksit di Kepri kembali dipanggil dan diperiksa Kejaksaan Tinggi Kepri hari ini Rabu (2/8/2020).

Informasi yang dihimpun Media ini, pemanggilan dan pemeriksaan 12 tersangka Korupsi IUP-OP itu dilakukan sebagai tindak lanjut proses pemeriksaan dan penahanan.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepri Agustian SH mengatakan, pemanggilan dan pemeriksaan ke 12 tersangka korupsi IUP-OP tambang Bouksit itu, dilakukan untuk pemeriksaan konfrontir antara tersangka yang satu dan yang lainnya.

“Dipanggil untuk diperiksa dan dikonfrontir antara tersangka yang satu dan tersangka lainnya,”ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, salah seorang kuasa hukum tersangka Eduard Arfa SH, juga membenarkan pemanggilan dan pemeriksaan kliennya dalam dugaan korupsi IUP-OP tambang bouksit itu.

“Dipanggil untuk dikonfrontir, Amazon juga ada,”ujar Eduard Arfa.

Pertanyaan yang diajukan, lanjut Eduard, adalah seputar kewenangan kewenangan masing-masing tersangka dalam menandatangani dan mengeluarkan IUP-OP tambang Bouksit pada 10 perusahaan.

“Pemeriksaan masih lanjut, ini istirahat makan siang dulu,”ujarnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...