Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tiga Pasang Kandidat Pilgub Kepri Daftar ke KPU Bersama Pada Jumat Ini, Catat Waktunya..

Komisioner KPU Kepri, Arison

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tiga pasang kandidat peserta Pilkada Kepri 2020 akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (4/9/2020) mendatang. Ketiganya yakni, Ansar Ahmad – Marlin Agustina, Isdianto-Suryani, dan Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

Komisioner KPU Kepri, Arison, mengakui pihaknya memang telah menerima laporan dari masing-masing tim pemenangan mengenai hari pendaftaran pasangan calon (paslon). Dimana, ketiganya akan mendaftar pada hari yang sama sekaligus.

“Tim pemenangan sudah melaporkan ke kami akan mendaftar pada hari pertama dibukanya pendaftaran calon,” ucapnya, Rabu (2/9/2020).

Ia menerangkan, untuk mencegah kerumunan di kantor KPU pada saat pendaftaran, maka pihaknya sudah menjadwalkan waktu ketiga paslon mendaftarkan diri. Dimana, pendaftaran akan diawali dengan paslon Ansar Ahmad dan Marlin Agustina pada pukul 8.30 pagi. Kemudian, dilanjutkan pada pukul 10 paslon Isdianto dan Suryani.

“Lalu, selesai shalat Jumat pada pukul 13.30 giliran paslon Soerya Respationo dan Iman Sutiawan,” kata Arison.

Selain itu, Arison juga menegaskan, pada saat pendaftaran nanti pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Salah satunya dengan membatasi massa pendukung calon yang hadir guna menghindari kerumunan.

“Kami batasi maksimal 20 sampai 30 orang saja, bahkan selesai pendaftaran nanti tidak dipernankan ada sesi foto bersama di lokasi pendaftaran,” sebutnya.

“Untuk penjagaan aparat kepolisian akan berjaga, ditambah Satpol PP, Dishub, dan tim gugus tugas COVID-19 juga disiagakan,” tambahnya lagi.

Setelah proses pendaftaran berakhir, KPU akan memverifikasi berkas, jika ada berkas pasangan bakal calon yang perlu diperbaiki, pihaknya akan memberikan waktu kepada pasangan bakal calon itu untuk memperbaiki berkas tersebut.

“Untuk pengumuman hasil perbaikan berkas itu akan kami sampaikan pada 14 – 16 September. Dan pengumuman finalnya (penetapan pasangan calon) pada 23 September,” tutupnya.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...