Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Petugas Polisi di Tambelan Turut Sosialisasikan Kepatuhan Protokol Kesehatan

Salah satu petugas polisi di Tambelan memakaikan masker kepada warga yang ditemui di jalan

PRESMEDIA.ID, Bintan – Petugas kepolisian Polsek Tambelan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga setempat. Sosialisasi bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19 di daerah tersebut.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson, mengatakan ia sengaja menginstruksikan anggota melakukan patroli rutin ke tempat-tempat yang kerap ramai oleh warga. Jika ditemukan ada warga yang berkumpul, maka anggota polisi akan mengingatkan agar warga dapat menerapkan protokol kesehatan.

Dengan mematuhi 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

“Dari jam 15.30 sampai 17.00 dua personil kita memberikan edukasi imbauan pendisiplinan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 dan patroli mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tempat wisata, hiburan, ibadah dan keramaian lainnya,” ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, bagi warga yang memiliki tempat usaha seperti rumah makan, kedai kopi diimbau untuk menyiapkan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan beserta sabun guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Disitu personil kita juga memberikan dan memasangkan langsung masker kepada penonton permainan bola voli dan pengendara yang melintas disekitar lapangan voli,” katanya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...