Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Polda Kepri Amankan Puluhan Warga Diduga TKI Ilegal

Photo:Puluhan TKI saat digrebek dan digiring ke Polres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Penyidik Polda Kepri mengamankan puluhan warga, diduga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia.

Pengamanan terduga TKI ini, dilakukan penyidik Polda Kepri di salah satu bengkel Jalan Raya Dompak Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/8/2019).

Setelah diamankan dari lokasi penampungan Dompak itu, selanjutnya penyidik Polda membawa puluhan TKI tersebut ke Mapolres Tanjungpinang.

Pantauan di satreskrim Polres Tanjungpinang, puluhan TKI berjenis kelamin laki-laki itu, datang dengan menggunakan Angkutan Kota (Angkot) dan satu unit mobil Avanza. Selain orang dewasa, juga turut diamankan dua orang anak-anak.

Informasi yang diperoleh Media, dari TKI yang diamankan, pada umumnya mereka berasal dari daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kasat reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Efendi Alie kepada wartawan, membenarkan, pengamanan TKI yang dilakukan penyidik Polda Kepri tersebut.

“Untuk jumlah dan proses hukum lanjutnya, sepenuhnya menjadi wewenang Polda, dan kami masih menunggu dari Polda Kepri,”ujarnya, Sabtu,(24/8/2019).

Hingga saat ini, pantauan media di Polres Tanjungpinang puluhan warga yang disebut TKI itu masih berada di Satreskrim Polres Tanjungpinang.(Presmed)

Comments
Loading...