Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Mulai Pilih Pejabat Eselon II Jadi Pjs Bupati/Wali Kota

Gubernur Kepri Isdianto.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, mengakui saat ini dirinya tengah menimbang pejabat eselon II Pemprov Kepri yang akan menempati posisi Penjabat sementara (Pjs) di kabupaten/kota penyelenggara Pilkada 2020.

Menurutnya, seluruh pejabat eselon II Pemprov Kepri berpeluang menjadi Pjs bupati/wali kota, disaat kepala daerahnya cuti masa kampanye Pilkada selama 71 hari.

“Sedang kami pilih-pilih, semua eselon II berpeluang,” ujarnya, Rabu (2/9/2020) kemarin.

Untuk kriterianya, lanjut Isdianto, tentunya ia akan memilih pejabat yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dinas atau biro di bidang pemerintahan.

“Jadi harus betul-betul yang mumpuni. Karena saya tidak mau juga mengusulkan yang sembarang-sembarang. Sehingga perlu pertimbangan yang matang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada tiga daerah penyelenggara Pilkada yang akan diusulkan dijabat oleh Pjs bupati/wali kota. Yakni, Kota Batam, Karimun, dan Anambas.

Sementara, Kabupaten Bintan, Lingga dan Natuna sepertinya masih akan dijabat kepala daerahnya sendiri, karena tidak ikut dalam kontestasi Pilkada.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...