Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Gerayangi Anak Dibawah Umur Saat Memancing, Duda Cabul Dipolisikan

Tersangka Ar Duda Cabul yang dilaporkan orang tua korban ke Polisi.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Berbuat tak senonoh pada anak dibawah umur, seorang duda Ar (36) dipolisikan.

Ar dilaporkan orang tua korban anak dibawah umur sebut saja Melati (13) ke Polisi karena diduga mencabuli dan menggerayangi korban di sebuah rumah kosong jalan Lembah Rantau Perumahan Mangos 1 nomor 50 Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengungkapkan kronologis kejadian berawal pada saat korban selesai mengantar tugas sekolah dan pulang kerumah korban yang beralamat di wilayah Dompak, Sabtu (18/7/2020) lalu.

Lebih lanjut kata Rio, pada saat itu korban melihat terlapor ingin pergi memancing dan kemudian korban ingin ikut memancing. Kemudian korban dan terlapor memancing di daerah Tanjung Moco, Dompak.

“Di tempat itu pelaku, menggeranyangi tubuh korban, namun korban melawan,”ujar Rio Jumat (4/9/2020).

Atas kejadian itu, korban mengadu ke orang tuanya, dan karena pelaku tinggal di rumah orang tua korban, hingga orang tua korban langsung menanyakan kejadian yang diceritakan anaknya kepada pelaku.

“Saat ditanya pelaku berbelit, hingga akhirnya orangtua korban membawa pelaku Ke Mapolres Tanjungpinang untuk diperiksa,”ujarnya.

Kepada polisi akhirnya korban mengakui perbuatanya. Dan atas perbuatan tersebut pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 81 ayat pasal 81 ayat 2 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini pelaku telah dijebloskan ke Penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...