Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ini Alasan PAN Beri Dukungan Ke Paslon Awe-Dalmasri

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Kepri Herly Irawan.

PRESMEDIA.ID, Bintan- Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan mencabut dukungannya ke pasangan calon (Paslon) Apri Sujadi-Roby Kurniawan (Apri-Robi) dan memberi dukungan kepada Paslon Alias Welo-Dalmasri Syam (Awe-Dalmasri).

Hal itu dikatakan Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Kepri, Herly Irawan mengaku PAN di Bintan.

Herly Irawan mengatakan, pencabutan dukungan ke Paslon Apri-Roby itu dilakukan karena ingin memberikan pelajaran positif tentang demokrasi kepada masyarakat. Bahwa pilkada tahun ini tidak ada namanya melawan kotak kosong.

“Kami hanya ingin memberikan pembelajaran demokrasi bagi masyarakat di Kabupaten Bintan. Bahwa tidak akan ada lawan kotak kosong tapi ada pilihan lain yaitu Paslon Awe-Dalmasri,”ujar Herly di KPU Bintan, Jumat (4/9/2020).

Surat dukungan Apri-Sujadi yang sebelumnya diberikan lanjutnya sudah resmi dicabut. Kemudian DPP PAN Pusat juga sudah menerbitkan surat pencabutan sekaligus pemberian dukungan ke Paslon Awe-Dalmasri.

Dengan adanya surat itu, kata Herly, jika ada pihak-pihak lain yang menyatakan PAN masih dukung Apri-Roby itu tidak benar.

“Saya sendiri yang dapat mandat dari DPP PAN Pusat untuk daftarkan paslon Awe-Dalmasri dari PAN,”jelasnya.

Awalnya, PAN berpikir Partai Hanura akan memberikan dukungan ke Paslon Awe-Dalmasri. Dengan begitu Awe-Dalmasri bisa maju sebab sudah cukup 20 persen dari jumlah kursi di dewan atau telah mendapatkan dukungan 5 kursi.

Namun kenyataannya Partai Hanura mendukung Apri-Roby akibatnya paslon Awei-Dalmasri kekurangan dukungan dan tak dapat mendaftarkan diri untuk berkompetisi di Pilkada Bintan.

“Banyak kabar yang diterima bahwa paslon Apri-Roby akan lawan kotak kosong. Ini yang buat kami sedih karena demokrasi tak berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Dari hal itu PAN ingin adanya perubahan. Maka memberikan dukungan ke Paslon Awe-Dalmasri sehingga masyarakat Kabupaten Bintan bisa memilih salah satunya bukan kotak kosong.

Meskipun hanya PAN dan Nasdem mendukung Awe-Dalmasri namun mereka sangat optimis akan menang di Bintan. Sebab masyarakat sudah pintar memilih yang terbaik dan inginkan perubahan.

“Hari ini paslon Awe-Dalmasri tes swab covid. Dengan begitu berkas lengkap dan jika tidak ada halangan mereka mendaftarkan besok. Surat dukungan dari PAN juga akan dilampirkan saat itu juga,”ucapnya.

Penulid:Hasura

Comments
Loading...