Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 Bintan Bertambah 5 Orang, Gama: Paling Banyak di Tanjunguban

Juru Biacara Gugus Tugas Bintan dan Kepala dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bintan bertambah 5 orang lagi. Dengan adanya penambahan itu, maka jumlah kasus positif covid-19 menjadi 67 kasus Jumat (4/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan ke 5 kasus tambahan terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan hasil tracing atau penelusuran pada orang-orang yang berkontak erat dengan kasus COVID-19 sebelumnya.

“Ada 5 yaitu kasus ke 63-67. Paling banyak dari Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara (Binut) yaitu 4 orang. Lalu 1 orang lagi dari Tanjungpinang,”ujar Gama.

Untuk pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini adalah Ny.Hl (40) dari Tanjunguban Selatan. Pasien kasus ke 63 ini tertular dari pasien kasus ke 43 yaitu Ih seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Tanjunguban Utara.

Berikutnya adalah Tn.Ew (49) dari Tanjunguban Utara pasien kasus ke 64 ini juga tertular dari pasien kasus ke 43 yaitu Ih.

Lalu pasien kasus 65 Ny.Ss (29) dari Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Dia positif COVID-19 karena tertular dari kasus ke 41 yaitu O seorang perempuan berusia 32 tahun asal Kampung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Kemudian Ny.Ml (46) dari Tanjunguban Utara. Pasien kasus ke 66 ini tertular dari pasien kasus ke 62 yaitu Mh asal Tanjunguban Kota.

“Untuk kasus ke 65 di hari ini Yw dari Tanjunguban Kota. Dia seorang laki-laki berusia 43 tahun yang tertular dari pasien kasus ke 62 yaitu Mh,” jelasnya.

Dari 5 pasien positif COVID-19 baru hanya 3 yang mengalami gejala. Antara lain Hl kasus ke 63 dengan gejala sakit kepala, mual, muntah, dan demam. Lalu Ew kasus ke 64 mengalami batuk dan Ss kasus ke 65 gejala sakit tenggorokan, sakit kepala, lemah dan mual.

Sedangkan Ml kasus ke 66 dan Yw kasus ke 67 tidak mengalami gejala sakit apapun.

“Dari semuanya hanya 1 yang diisolasi di RSUD Bintan yaitu Ss pasien kasus ke 65. Sedangkan Hl, Ew, Ml dan Yw menjalani siloasi mandiri di rumahnya masing-masing,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...