Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jadi Pendaftar ke-3, Soerya Singgung ‘Insani’ Kalau Mau ‘Aman’ Harus ‘Sinergi’

Soerya Respationo dan Iman sutiawan bersama rombongan pendukungnya sampai ke Kantor KPU Kepri

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan turut mendaftarkan diri maju Pilkada 2020 Kantor KPU Kepri, Jumat (4/9/2020).

Soerya yang diantarkan massa pendukungnya sampai ke Kantor KPU Kepri sekitar pukul 14.15 WIB menggunakan mobil mewah berwarna putih.

Kepada awak media, Soerya mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU Kepri yang telah memberikan berkas pencalonannya.

Ketika ditanya mengenai visi misinya, ia pun menjawab dengan menyinggung jargon kedua rivalnya dengan merangkainya ke dalam satu kalimat.

“Kalau Insani (Isdianto-Suryani) mau Aman (Ansar Ahmad-Marlin Agustina), maka harus ber-Sinergi (Soerya-Iman energi Kepri),”ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri ini juga mengaku cukup optimis memenangkan kontestasi Pilkada Kepri.

“Kalau memang tidak optimis menang, ngapain daftar,”ujarnya.

Dengan resminya Soerya-Iman mendaftar ke KPU, maka keduanya menjadi bakal paslon ke-3 yang turut meramaikan Pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, KPU juga telah menerima 2 bakal paslon pada hari yang sama. Yakni, Ansar Ahmad- Marlin Agustina, dan Isdianto-Suryani.

Ketua KPU Kepri, Sriwati, menyampaikan pihaknya membuka jadwal pendaftaran peserta Pilkada pada 4-6 September. Setelah itu, KPU akan memverifikasi berkas, jika ada berkas pasangan bakal calon yang perlu diperbaiki, pihaknya akan memberikan waktu kepada pasangan bakal calon itu untuk memperbaiki berkas tersebut.

“Untuk pengumuman hasil perbaikan berkas itu akan kami sampaikan pada 14 – 16 September. Dan pengumuman finalnya (penetapan pasangan calon) pada 23 September,” tutup Sriwati.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...