Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ringankan Beban Masyarakat Jelang Idul Fitri Polres Tanjungpinang Gelar Bazar 

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan wali kota Tanjungpinang H.Syahul saat meninjau Bazar Ramadahan di Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Bantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang hari Raya Idul Fitri. Polres Tanjungpinang bekerja sama dengan Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Malaya) Korwil Tanjungpinang serta Pemerintah Provinsi Kepri menggelar bazar Pasar murah Ramadan 1440 H di halaman Terminal Sei Carang, Km. 9 Bintan Center, Tanjungpinang,Sabtu (1/6/2019).

Gubernur H Nurdin Basirun saat meminjau bazar pasar murang mengatakan, memberikan apresiasi tinggi atas digelarnya pasar murah ramadan ini.
Didampingi Wali Kota Tanjungpinang H.Syahrul dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Nurdin mengatakan, menjelang lebaran tiba kebutuhan sembako semakin meningkat bagi masyarakat.

“Hadirnya pasar murah ini akan dapat memberikan keringanan bagi para ibu-ibu untuk melengkapi kebutuhan pokok reumah tangganya menjelang lebaran,”ujar Nurdin saat melakukan peninjuan.

Adapun bahan Sembilan Bahan Pangan Pokok (Sembako) murah yang disediakan pada masyarakat di bazar Seperti, telur, beras, minyak goreng, susu, gula, mentega, tepung terigu, sirup dan berbagai macam makanan untuk lebaran Idul Fitri 2019.

Dengan mengangkat tema berbagi asih bersama masyarakat “menjaga kesucian ramadan”, di pasar tersebut juga terdapat pemeriksaan kesehatan geratis yang disediakan tenaga medis dari Polres Tanjungpinang.

Nurdin sendiri tiba dilokasi langsung mengecek kesehatannya, tampak dari hasil pemeriksaan kondisi kesehatan orang nomor satu di Kepri itu dalam keadaan yang baik. Nurdin kemudian berkeliling di kios-kios penjualan sembari menanyakan berapa kisaran harga yang dipatok dalam pasar murah tersebut.

Masyarakat terutama kaum ibu pun langsung berdatangan ketika melihat Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang berada dilokasi. Seperti biasa Nurdin yang dikerumuni oleh ibu-ibu tersebut langsung membeli sejumlah ketupat mini untuk kemudian dibagi-bagikan kepada ibu-ibu yang hadir.

“Satu-satu buk jangan berebut, semua pasti kebagian,” ujar Nurdin menenangkan.

Salah satu dari kerumunan ibu-ibu tersebut pun ketika di tanyai mengaku senang terdapat pasar murah yang digelar menjelang ramadan ini terlebih turut pula dihadiri oleh Gubernur. Dirinya mengatakan bahwa pasar murah sendiri dapat turut membantu para kaum ibu-ibu untuk berbelanja melengkapi kebutuhan jelang lebaran.(Presmed)

Comments
Loading...