Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kandidat Paslon Wagub dan Cawagub Kepri Belum Lengkapi SK Pemberhentian Anggota DPR dan DPRD

Ketua KPU Kepri Sri Wati

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Sri Wati menegaskan tiga kandidat Pilkada Kepri yang berstatus anggota DPR dan DPRD wajib melengkapi Surat Keputusan (SK) pemberhentian sebelum penetapan calon pada 23 September 2020 mendatang.

Ketiga kandidat tersebut, yakni, bakal calon gubernur Ansar Ahmad yang merupakan anggota DPR RI. Kemudian bakal calon wakil gubarnur Suryani yang masih berstatus anggota DPRD Kepri. serta calon wakil gubernur pasangan Soerya Respationo, Iman Sutiawan yang masih anggota DPRD Kota Batam.

“Dalam berkas pendaftaran baru surat pernyataan bersedia mundur yang disertakan, Dan SK pemberhentiannya akan disusul hingga penetapan calon pada 23 September nanti,”ungkapnya, Jumat (4/9/2020).

Ia menjelaskan, KPU telah menerima berkas ketiga bakal paslon Pilkada Kepri 2020. Yakni, Ansar Ahmad-Marlin Agustina, Isdianto-Suryani, dan Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

Ketiganya bahkan sudah melengkapi dokumen dan dinyatakan memenuhi syarat. selanjutnya KPU akan memverifikasi keabsahan berkas yang masuk tersebut dan diumumkan pada 14-16 September 2020 mendatang.

“Tadi kami hanya memeriksa kelengkapannya, mulai dari bukti test swab, KTP, LHKPN, dan berkas persyaratan lainnya. Selanjutnya, baru kami verifikasi kembali keabsahannya,”kata Sri Wati.

Sri Wati menambahkan, untuk proses selanjutnya adalah tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam yang rencananya dijadwalkan ada 7 September nanti.

“Kami sudah mengeluarkan rekomendasi pemeriksaan kesehatan  kepada masing-masing bakal paslon di RSBP Batam,”sebutnya. 

Penulis : Ismail

Comments
Loading...