Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hujan Lebat, Jalan M.Tahir Latif Bintan Utara Terendam Banjir

Jalan M.Tahir Latif di Bintan Utara Terendam Banjir akibat Parit tertutup.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Bintan Utara, membuat Jalan M Tahir Latif yang terletak di Kampung Baru Kelurahan Tanjunguban Utara banjir dan terendam,Sabtu (5/9/2020).

Sejumlah pengendara terjebak yang melintasi dijalur tikungan menuju arah Kampung Bugis itu, terjebak akibat badan jalanan terendam air dengan ketinggian melebihi lutut orang dewasa

Salah seorang pengemudi sepeda motor Jupri mengatakan, terpaksa mendorig sepeda motornya karena terjebak banjir saat melintas dari Seri Kuala Lobam hendak menuju Sebong Pereh.

“Saya buru-buru, terpaksa cari jalan alternatif lain. Tadi tanya warga juga alternatif jalannya, ya lewat-lewat perumahan warga jadinya,”ujar pengemudi Honda Blade ini.

Baca Juga

Sementara itu, Salah seorang warga Tanjunguban, Aan yang juga melintas dan berteduh menunggu air surut mengatakan, banjir di tikungan dekat perumahan itu sebenarnya kerap terjadi sejak ada pembangunan perumahan baru di samping jalan.

Dulu kata Aan, dijalan tikungan itu hanya ada sedikit genangan air, dan setelah paritnya digali sudah tidak ada banjir.

“Tapi sekarang akibat adanya pengembarang perumahan, drainasenya mendangkal dan paritnya menjadi sempit akibat sering banjir,”ujarnya.

Kepada pemerintah, ia berharap ruas jalan ini ditata kembali dan dibenahi tinggi jalan dan yang terpenting perbaikan saluran drainase yang tak maksimal itu.

“Ya heran juga parit dipersempit pengembang tapi tak ada sanksi tegas dari pemerintah. Satpol PP kan sering lewat sini, harusnya ditindak tegas, tapi sepertinya memang tutup mata,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...