Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Daftar Pilkada di KPU Lingga, Berkas Roki Solihin-Raja Supri Perlu Perbaikan

Pasangan Cabup dan cawabup Lingga Roki Solihin dan Raja Supri saat mendaftar di KPU Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Roki Solihin dan Raja Supri mendatangi KPU Lingga untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Lingga di hari pertama tahapan pendaftaran Pikada Lingga, Jumat (4/8/2020).

Pasangan Roki Solihin dan Raja Supri ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lingga Adinaputera SE, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lingga, Tengku Nazwar serta ketua DPC PKB H.Ambok T.Syamsirwan.

Dengan mengenakan pakaian kurung Melayu putih dibalut dengan songket dipinggang, Kedatangan bakal calon Roki Solihin dan Raja Supri disambut langsung oleh Ketua komisioner KPU Juliati di kantor KPU Lingga.

“Allhamdulilah hari ini kami kedatangan dari bakal calon Riki Solihin dan Raja Supri, selamat datang kami ucapkan,”kata Juliati.

Kepada wartawan Roki mengaku, proses pendaftaran secara keseluruhan berjalan lancar, semua berkas yang menjadi persyaratan jelasnya sudah dicek saat diruang verifikasi.

Untuk syarat pencalonan yang harus memenuhi kouta partai 20 persen saat ini sudah dinyatakan clear dan diterima KPU. Namun ia mengakui memang tedapat kekurangan yaitu syarat calon pribadi yang harus di perbaiki.

“Misalkan tadi ada foto saya dan NPWP foto copy yang kurang satu lembar, sama ada beberapa item yang lain yang harus di perbaiki, kami akan segera kembali lagi ke KPU untuk menyerahkan beberapa item perbaikan itu,” kata Roki kepada awak media.

Roki juga mengatakan,dipilihnya hari pertama mendaftarkan diri ke KPU, karena menurutnya hari Jum’at merupakan hari yang baik dan partai koalisi yang mengusung dirinya dan Raja Supri saat ini sudah sangat solit, maka dengan itu ia memantapkan langkah untuk mendaftar diri hari ini.

“Semua sudah ready mau nunggu apa lagi, begitu dibuka ya kita masuk memang sudah nunggu juga untuk mendaftar disamping itu juga ini Jum’at yang berkah,” ucapnya.

Ketua KPU Lingga Juliati juga mengatakan, untuk syarat pencalonan berkas tersebut lengkap, memenuhi syarat dan sah, Namun jika untuk syarat calon ada beberapa yang tidak lengkap.

“Makanya tadi kita memberikan status dikembalikan yang Insyallah berdasarkan aturan sampai tanggal 6 September 2020 sampai dengan pukul 24:00 WIB,” jelasnya.

Juliati juga mengatakan, pasangan Roki Solihin dan Raja Supri terdapat tiga berkas yang perlu dilengkapi, yaitu, foto copy NPWP, SPT lima tahun terakhir dan bukti tanda terima tidak terhutang pajak, terakhir serta Phasfoto ukuran 4R satu frame.

“Kami berharap bakal pasangan calon ini nanti datang kembali dengan pimpinan partai politik yaitu, ketua dan sekretaris partai pengusul dan ini bersifat wajib,”pungkasnya.

Sementara itu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang lain, Nizar-Niko akan mendaftarkan pada Sabtu (5/9/2020), Sedangkan untuk pasangan M. Ishak-Salmizi diperkirakan akan mendaftar pada Minggu 6 September 2020.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...