Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 Bintan Bertambah Warga Seilekop-Bintan

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaeni

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kasus positif COVID-19 di Bintan kembali bertambah 1 orang, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan menyatakan satu orang kasus baru positif COVID-19 itu adalah warga Km 18 Sei Lekop Bintan. Dengan penambahan ini, maka jumlah kasus pesien positif di Bintan saat ini mencapai 68 kasus pada Sabtu (5/9/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan penambahan pasien covid-19 itu berasal dari Jalan Nusantara Batu 18, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

“Iya benar ada tambahan 1 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Bintan. Pasien itu berdomisili di Batu 18, Kelurahan Seilekop,”ujar Gama.

Pasien kasus ke 68 itu adalah seorang perempuan berinisial Sh yang berusia 50 tahun. Dia merupakan orang-orang yang berkontak erat dengan pasien positif covid-19 dari Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan tracing Sh dilakukan pemeriksaan di RSAL Tanjungpinang Rabu (2/9/2020), Swab tenggorokan yang bersangkutan juga diambil dan dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Hari ini hasilnya keluar dan Sh dinyatakan positif covid-19. Dia positif mengidap virus tersebut akibat tertular dari pasien asal Kota Tanjungpinang,”jelasnya.

Saat ini, Sh melaksanakan melakukan isolasi mandiri di rumahnya Km 18 Kelurahan Seilekop.

“Kita juga sudah melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan Sih ini,” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...