Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 Mulai Nihil, Karimun Bersiap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Seorang siswa SD saat mengukuti Sekolah dan pembelajaran secara Daring sistim online dari rumah di saat pandemi COVID-19.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Kabupaten Karimun mulai mempersiapkan diri melaksanakan pembelajaran tatap muka, proses belajar mengajar seluruh sisa dan siswa, paska positif COVID-19 di Karimun mulai nihil.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakrie Hasyim mengatakan, berdasarkan urvei dan keluhan yang diperoleh dari Orang tua siswa, 75 persen orang tua pelajar SD dan SMP di Karimun menyetujui kembali diberlakukannya pembelajaran tatap muka, meskipun di masa pandemi.

Hal itu dikarenakan banyaknya pelajar dan orang tua merasa jenuh, dengan sistem pembelarajaran sistim daring atau online yang dilaksanakan.

Atas survei dan masukan dari orang tua itu, lanjut Bakrie, pihaknya akan mengasumsi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dalam pemberlakuaan sistim belajar tatap muka sesuai dengan protokoler kesehatan.

“Kami sudah coba survey dengan mengirimkan surat apakah mereka setuju kembali belajar tatap muka, dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dan 75 persen orang tua setuju, karena mereka jenuh dan sulit melakukan aktifitas,”kata Bakrie Hasyim, Selasa (8/9/2020).

Dengan banyaknya orang tua yang menyetujui kembalinya diberlakukan belajar tatap muka, Bakrie menyebutkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan hal tersebut terlebih lagi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah nihil.

“Kita akan koordinasi dengan pihak terkait dulu dan pada 14 September ini, seperti apa keputusannya,”ungkapnya.

Saat ini juga sekolah- sekolah di Karimun juga sudah mempersiapkan keseluruhannya untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan, mulai dari sarana-prasarana.

Penulis:Puteri/Redaksi

Comments
Loading...