Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Positif COVID-19 Tanjungpinang Terus Bertambah, Pemko “Diam”, Polisi Sosialisasi Protokoler Kesehatan 

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKp.Firuddin, dan anggotanya, melakukan sosialisasi dan edukasi pada pengunjung dan pedagang Pasar Bintan Center agar menerapkan Protokoler Kesehatan COVID-19.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang terus meningkat. Bahkan sampai saat ini total jumlah kasus positif COVID-19 Tanjungpinang sudah mencapai 257 kasus.

Sementara pemerintah dan Gugus tugas COVID-19 kota Tanjungpinang, terkesan diam dan tidak peduli, bahkan menutup informasi dan data jumlah penambahan penderita agar tidak terpublikasi.

Ditengah penambahan kasus positif Pandemi COVID-19 di kota Tanjungpinang justeru Polisi yang gencar melakukan sosialisasi dan edukasi, agar masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan  di sejumlah pusat keramaian seperti di Pasar, Pelabuhan, Terminal, Pertokoan dan Tempat Keramaian Masyarakat lainnya. 

Hal itu seperti yang dilakukan Polsek Tanjungpinang Timur, yang turun ke lokasi pasar Bintan Center Kecamatan Tanjungpinang Timur memberi sosialisasi dan edukasi penerapan Protokoler Kesehatan COVID-19 kepada pedagang pasar Bintan Center.

Dengan menggunakan pengeras Suara, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin bersama anggotanya, turun ke Pasar Bintan Center melakukansosialisasi dan edukasi kepada pedagang dan pengunjung Pasar Bintan Center. 

Kepada Media, Firuddin mengatakan, pencegahan virus corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah melalui Tim Gugus Penanganan Pencegahan Covid-19. Melainkan juga merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang. 

“Sosialisasi dan edukasi ini kami lakukan, agar seluruh mesayarajar mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota Tanjungpinang,”ujarnya. 

Pedagang dan masyarakat di pasar, lanjutnya, dihimbau menggunakan Masker, jaga jarak, tidak kontak fisik dan berhimpitan dan saat bertransaksi agar menggunakan plastik dan pelindung lainnya.

Firuddin juga menyampaikan pihaknya tidak pernah lelah dan  bosan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kehidupan Baru, masyarakat harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan. 

Ditempat terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menjelaskan kegiatan himbauan dilakukan dalam rangka pengawasan dan pendisiplinan serta mengingatkan masyarakat agar selalu pakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan.

“Polri akan terus mengingatkan, agar masyarakat terbiasa dengan kehidupan barunya namun tetap ikut mencegah penularan Covid 19. Itu semua dilakukan untuk kebaikan bersama,”pungkasnya.

Penulis:Roland/Redaksi 

Comments
Loading...