Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tiga Pasien Positif COVID-19 di Bintan Sembuh, Dirawat Tinggal 29 Orang

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini

PRESMEDIA.ID,Bintan-Sebanyak 3 pasien positif COVID-19 Kabupaten Bintan, dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan, Ke 3 pasien positif COVID-19 yang sembuh itu adalah pasien kasus nomor 49, kasus nomor 54 dan kasus nomor 60.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, Dengan kesembuhan 3 pasien COVID-19 itu dari total 68 orang jumlah kasus positif COVID-19 di Bintan 37 diantaranya sudah sembuh. Sementara sisanya 29 kasus, hingga saat masih dirawat dan 3 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

“Yang dinyatakan sembuh 37 orang termasuk 3 orang hari ini, dan yang dirawat ada sebanyak 29 kasus lagi,”ujar Gama.

Kasus sembuh nomor 49 adalah Tn.RTn (26) warga dari Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya. Kemudiaan kasus nomor 54, Tn.DwH seorang laki-laki berusia 30 tahun dari Kelurahan Batu 9 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, Sn yang merupakan pasien kasus ke 60. Dia merupakan laki-laki berusia 41 dari Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

“Mereka bertiga merupakan pasien positif covid-19 yang melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya. Kini mereka sudah sembuh dari virus tersebut,” jelasnya.

Sedangkan ke 29 orang kasus lainya, hingga saat ini masihenkalami isolasi dan dirawat di tempat yang berbeda. Diantaranya 3 orang menjalani perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Tanjungpinang, 1 orang dirawat di RSAL Midiyato Suratani Tanjungpinang, 2 orang dirawat di RSUD Bintan Kijang dan 3 orang dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam.

Lalu 13 orang melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing, 6 orang melakukan karantina di Rumah Singgah RSUP RAT Kepri Tanjungpinang serta 1 orang menjalani karantina dalam penelusuran.

“Sampai saat ini juga ada 18 orang yang dinyatakan ke dalam suspek. Mereka juga sudah diambil swabnya dan tinggal tunggu hasilnya,” ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...