Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Hasil Medical Check Up Tiga Kandidat Pilkada Kepri Tidak Diumumkan ke Publik

Anggota Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, Priyo Handoko, menegaskan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (Paslon) Pilkada Kepri tidak diumumkan ke publik.

KPU beralsan, hasil medikal check-up tersebut bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh yang bersangkutan serta tim dokter yang memeriksa.

“Hasil tes kesehatan bacalon ini tidak diumumkan secara detail kepada publik. Sebab itu termasuk rahasia pasien dan tim dokter rumah sakit,”ungkapnya, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan disampaikan oleh pihak Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam kepada KPU Kepri pada 12 September 2020 mendatang.

Selanjutnya, pada 13 September hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan ke masing-masing calon.

“Surat dari tim kesehatan kepada KPU hanya menyatakan hasil pemeriksaan atau penilaian kesehatan calon yang menyatakan calon memenuhi syarat. Artinya calon tersebut dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani, serta bebas penyalahgunaan narkotika dan atau psikotropika,”terang Priyo.

Sebelumnya, tiga bakal paslon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri melakukan medical chek up pada Senin (7/9/2020) lalu.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...