Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tuntut Upah Sesuai UMK, Buruh PT.Panca Rasa Pratama Demo

Tuntut Upah Sesuai UMK, Buruh PT.Panca Rasa Pratama Demo Ditengah Hujan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sejumlah buruh PT.Panca Rasa Pratama melakukam aksi demo ditengah hujan, menuntut gaji sesuai Upah Minimum Kota  (UMK) yang telah ditetapkan oleh pemerintah di jalan DI Panjaitan KM 9 Kota  Tanjungpinang, Rabu(9/9/2020). 

Kendati ditengah hujan, sejumlah buruh itu nekat mendatangi PT.Panca Rasa Pratama ini dengan membawa spanduk dan umbul-umbul atau Potter yang bertuliskan “Penuhi Hak Pekerja sesuai undang-undang yang berlaku. 

Selain itu, poster itu juga bertuliskan tolak upah murah, jangan ada imtimidasi Serikat pekerja, dan kami juga butuh makan pekerjakan kami. 

Salah satu Karyawan, Tia Rika mengataka bahwa selama Covid-19 ini dirinya dan rekan kerjanya yang lain hanya digaji 100 ribu per hari.

“Kita datang untuk meminta hak-hak kami, masak kami digaji 100 ribu per hari,”kata Tia. 

Selain di gaji sangat kecil, Ia juga menyampaikan buruh di pekerjakan penuh selama satu minggu. Dalam sehari, tetap 8 jam kerja, tanpa adanya pengurangan jam kerja. 

Tia mengungkapkan walaupun pernah mengajukan kepada perusahan untuk memperkerjakan kariyawannya 15 hari saja dalam sebulan. Namun, lanjutnya perusahan tidak mau.

“Jika perusahan tidak sanggup, kami minta di pekerjakan 15 hari saja, tetapi mereka tidak mau,” pungkasnya. 

Penulis:Roland 

Comments
Loading...