Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pembangunan Pasar Baru Batal Karena COVID-19, Pemko Temui Menko Maritim

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali meminta bantuan Pemerintah pusat melalui, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan untuk pembangunan Pasar Baru I Tanjungpinang melalui dana APBN senilai Rp 64 milliar.

Plt Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan dalam pertemuannya dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi ada beberapa poin yang dibahas, terkait rencana pembangunan kota Tanjungpinang dan salah satunya mengenai pembangunan pasar yang dulu memang sudah di anggarkan, Namun karena kondisi Covid-19 menjadi tertunda.

“Saya dengan Kepala dinas PUPR langsung ketemu pak Luhut di Kediamanya, Tentu ini kemudahan yang di berikan Allah, untuk masyarakat kota Tanjungpinang lewat perantaranya selaku pemimpinnya bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI,”ujarnya Rahma saat ditemui di Kelurahan Tanjungpinang Kota, Rabu(9/9/2020).

Dalam pertemuan itu, kata Rahma, pemerintah pusat menyarankan agar tahun ini Pemko Tanjungpinang kembali memulai tahapannya dari nol kembali, karena wabah Covid-19.

“Beliau (Luhut_red) menanggapi sangat baik dan positif,”kata Rahma.

Dalam pembahasan itu lanjut Rahma, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, mengatakan mudah-mudahan tahun 2021 ini pembangunan pasar baru kota Tanjungpinang itu dapat teralisasi dengan jumlah anggaran Rp 64 miliar.

Pembangunan Pasar Baru ini, sebut Rahma akan dilakukan melalui revatilisasi, sehingga tidak semuanya akan dibangun, dan hanya beberapa kondisi tertentu yang akan di perbaiki.

Penulis:Roland

Comments
Loading...