Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kembali Tambah 5 Kasus, Jumlah Positif COVID-19 di Bintan Jadi 73 Kasus

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaeni

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kasus positif COVID-19 di Bntan kembali bertambah 5 kasus, Rabu (9/9/2020). Ke 5 kasus baru positif COVID-19 itu, berasal dari Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut) 1 orang dan 4 orang dari Kijang, Kecamatan Bintan Utara (Binut).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengataan ke 5 kasus baru itu menjadi kasus ke 69 dari Tanjunguban Kota, Kecamatan Binut dan pasien kasus ke 70-73 dari Kecamatan Bintim.

“Hari ini ada tambahan 5 kasus lagi. Jadi jumlah pasien positif covid-19 sampai saat ini ada 73 kasus,”ujar Gama kemarin.

Untuk pasien kasus ke 69 adalah RH yang merupakan laki-laki berusia 45 tahun berdomisili di Tanjunguban Kota. Dia tertular dari pasien suspek covid-19 sebelumnya yang juga berasal dari daerah yang sama.

Berikutnya pasien kasus ke 70 adalah As yang merupakan laki-laki berusia 67 tahun dari Kampung Baru Keke Kijang. Dia tertular dari pasien kasus ke 45 yang juga berasal dari daerah yang sama.

Kemudian pasien kasus ke 71 yaitu TAR seorang perempuan berusia 33 tahun dari Kampung Lengkuas Kijang. Dia tertular dari pasien kasus ke 41 yang juga berasal dari daerah yang sama.

Lalu pasien kasus ke 72 yaitu AH seorang laki-laki berusia 59 tahun dari Perumnas Tokojo Kijang. Dia tertular dari pasien kasus ke 47 yang berasal dari Kampung Pisang Kijang.

Terkahir adalah Zu yang menjadi pasien kasus 73. Laki-laki berusia 19 tahun ini berdomisili di Kampung Seienam Darat, Kecamatan Bintim. Dia tertular dari pasien kasus ke 44 yang juga berasal dari daerah yang sama.

“Ke 5 pasien positif covid-19 merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. Hanya saja pengambilan swabnya ditempat berbeda. Untuk RH di RSAL Tanjungpinang sedangkan lainnya yaitu AS, TAR, AH dan ZU di RSUD Bintan,” jelasnya.

Dari 5 pasien kasus baru itu, kata Gama, hanya 1 orang yang mengalami sakit sedangkan 4 lainnya tidak menunjukan gejala. Pasien itu adalah TAR atau pasien kasus ke 71 yang mengalami sakit flu, demam, batuk dan gatal tenggorokan.

Meskipun mereka dinyatakan positif covid-19 namun mereka tidak diisolasi atau dirawat di rumah sakit melainkan mereka ingin menjalankan isolasi secara mandiri.

“Mereka isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Dengan Penambahan ini, dari total 68 orang jumlah kasus positif COVID-19 di Bintan saat ini menjadi 73 kasus, dari jumlah itu, 37 diantaranya sudah sembuh. Sementara sisanya 34 kasus dirawat dan 3 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...