Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Usulkan 9 Nama Pjs Bupati dan Walikota Batam, Karimun dan Anambas

Gubernur Kepri Isdianto.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengusulkan 9 nama pejabat eselon II ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Wali kota di Kepri. 

“Hari saya usulkan ke Kemendagri,”ucapnya usai menghadiri paripurna di Gedung DPRD Kepri, Pulau Dompak, Kamis (10/9/2020).

Ia megutarakan, nama-nama pejabat eselon II Pemprov Kepri itu nantinya akan mengisi kekosongan posisi pimpinan daerah yang bupati atau wali kota menjadi peserta Pilkada 2020. Seperti, Kota Batam, Karimun dan Anambas.

“Kita usulkan 9 nama, masing-masing daerah 3 nama. Nanti Kemendagri yang menentukan satu nama yang menduduki jabatan Penjabat sementara (Pjs),”terang Isdianto. 

Kendati demikian, Isdianto enggan membeberkan nama-nama pejabat yang diusulkan bakal menbadi Pjs bupati dan wali kota tersebut. Yang pasti untuk kriteria, ia akan mengusulkan pejabat yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dinas atau biro di bidang pemerintahan.

“Nama-namanya nanti saja kalau sudah disetujui,” tukasnya.

Untuk diketahui, ada tiga daerah penyelenggara Pilkada yang akan diusulkan dijabat oleh Pjs bupati/wali kota. Yakni, Kota Batam, Karimun, dan Anambas.

Sementara, Kabupaten Bintan, Lingga dan Natuna sepertinya masih akan dijabat kepala daerahnya sendiri, karena tidak ikut dalam kontestasi Pilkada.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...