Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kasus Positif COVID -19 di Tanjungpinang Bertambah 4 Orang, Total Jadi 268 Kasus

Plt.wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kasus positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang kembali bertambah 4 kasus pada Kamis (10/9/2020). Dengan penambahan ini, maka secara kumulatif total kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Tanjungpinang sebanyak 268 kasus, sembuh 143 dan meninggal dunia 7 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan keempat tambahan kasus tersebut merupakan hasil penelusaran Tim Gugus Tugas COVID-19 Tanjungpinang. Saat ini tiga pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Midiyato, Tanjungpinang, sementara satunya lagi menjalani karantina mandiri.

“Kasus baru ini terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan,”ungkapnya.

Hingga kini, lanjut Rahma, pihaknya terus berupaya melakukan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktivitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

“Semua kasus konfirmasi saat ini dalam keadaan stabil dan sebagian ada yang dikarantina secara terpadu di Rumah Sakit dan karantina mandiri,”ujar Rahma.

Adapun 4 kasus tambahan positif COVID-19 oti adalah kasus nomor 265, Tn.Te(25) warga kelurahan Tanjungpinang Barat. Yang bersangkutan merupakan pasein tidak bergejala, dan memiliki kontak erat dgn kasus No.198. Saat ini sedang dirawat di RSAL.

Kemudian kasus nomor 266 Ny.Gc (24) warga Tanjungpinang Barat. Pasien berkontak erat dengan kasus nomor 235 dan saat ini sedang dirawat di RSAL.

Selanjutnya pasien kasus nomor 267 Ny.Th (35) warga kelurahan Batu IX, yang bersangkutan merupakan pasien tak bergejala dan memiliki kontak erat dengan
kasus nomor 178 dan198, saat ini sedang dirawat di RSAL.

Dan terakhor, kasus nomor 268 Ny.Gu (63) warga kelurahan Batu IX. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah maupun kontak dengan pasien COVID-19. Saat yang bersangkutan juga sedang dikarantina mandiri dirumahanya.

Penulis : Roland

 

Comments
Loading...