Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kembali Demo PT.PRP, Buruh: “Pak Bandi Pikirkan Gaji Kami”

Aksi Buruh saat melakukan aksi demo, menuntut Pembayaran Gaji sesuai UMK di PT.PRP Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sejumlah buruh kembali melakukan aksi demo menuntut pembayaran Upah Minimum Kota (UMK) yang telah ditetapkan Pemerintah ke PT.Panca Rasa Pratama di jalan DI Panjaitan KM 9 Kota Tanjungpinang, Jumat (11/9/2020).

Pantauan di lapangan sejumlah buruh ini mendatangi PT. Panca Rasa Pratama (PRP) ini dengan membawa spanduk dan Poster yang bertuliskan tuntutan, “Penuhi hak pekerja sesuai undang-undang yang berlaku”

“Tolak upah murah, jangan ada imtimidasi Serikat pekerja, dan kami juga butuh makan,”.

Dalam orasinya salah seorang buru Ema Sari mengatakan, pihaknya sebagai buruh di PT.PRP sudah mengabdi puluhan tahun, Namun tidak mendapat keadilan hak gaji dari perusahan.

“Pak Bandi pikirkan gaji kami, dengan gaji Rp 100 ribu per hari,”kata Ema Sari saat berorasi.

Ema meminta kepada Perwakilan Manajemen PT. PRP, Mustardi untuk mencabut pernyataannya di media masa bahwa gaji Rp 100 ribu seluruh buruh sepakat.

“Padahal kami tidak sepakat, itu bohong, hidup Buruh,”ucapnya.

Menurutnya perusahan tidak pernah melibatkan buruh dalam mengambil keputusan. Buruh di pekerjaan hanya uji coba sebulan tapi kenyataan berlanjut.

“Dengan alasan Covid-19 belum mampu menggaji sesuai UMK. Jangan COVID yang menjadi alasan. Bagaimana dengan hak kami,”ucapnya.

Sampai berita ini diunggah sejumlah buruh masih melakukan orasi dan demo di depan PT.PRP.

Penulis: Roland

Comments
Loading...