Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Didukung PDIP, Awe-Dalmasri Akhirnya Daftar Pilkada Bintan ke KPU

Pasangan Calon Alias Wello-Dalmasri Syam saat mendaftar di KPU Bintan

PRESMEDIA.ID,Bintan- Pasangan Calon (Paslon) Alias Welo-Dalmasri Syam akhirnya mendaftarkan diri ke KPU sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Bintan 2020.

Pasangan calon Alias Welo-Dalmasri Syam yang tidak jadi didukung PAN, tiba di Kantor KPU Bintan, Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 09.40 WIB.

Dengan dukungan dari partai Nasdem-PDIP ini, Paslon Awe-Dalmasri meraih dukungan 6 kursi di DPRD Bintan atau lebih dari 20 persen, yang mensyaratkan keduanya memenuhi dukungan.

Saat mendaftar, pasangan calon Awe-Dalmasri juga ditemani Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah, Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan dan Ketua DPD Nasdem Bintan Khazalik.

Pengantaran Paslon Awe-Dalmasri juga sempat diwarnai sitegang antara partisan Paslon pendukung dengan aparat keamanan.

Sejumlah pendukung Awe-Dalmasri dan Partai pengusung menyatakan ingin masuk ke dalam halaman KPU seperti yang dilakukan partisan pendukung Paslon Apri-Roby, Namun dicegah dan dihalangi aparat keamanan.

Akhirnya, sekitar pukul 10.10 WIB aparat keamanan akhirnya mengizinkan sejumlah partisan Pendukung masuk ke dalam halaman KPU untuk menyaksikan paslon dukungan mereka mendaftar.

Sekjen DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah mengatakan, partainya menarik dukungan dari Paslon Apri-Roby atas aspirasi dan masukan dari masyarakat yang ingin pesta demokrasi di Kabupaten Bintan berjalan dengan baik serta sesuai dengan proses dan harapan.

“Sebenarnya kami ingin bertemu langsung dengan Apri Sujadi selaku Paslon incumben. Tapi dikarenakan beliau tidak ada ditempat kami koordinasi melalui ponsel saja kemudian kami menyerahkan berkas dukungan ke Awe-Dalmasri ke KPU Bintan,”ujar Lis.

Pencabutan dukungan Apri-Roby telah dilakukan secara resmi pada Rabu (9/9/2020) lalu. Selanjutnya, berkas dukungan diserahkan ke Paslon Awe-Dalmasri, dan diserahkan saat pendaftaran ke KPU Bintan sekaligus dilampirkan sebagai persyaratan untuk Paslon Awe-Dalmasri mendaftar.

PDIP mengucapkan terimakasih kepada Paslon Apri-Roby yang mengerti dan memahami proses demokrasi sehingga mengizinkan PDIP untuk mencabut dukungannya dan memberikanya pada Paslon Awe-Dalmasri.

“Kita berharap pesta demokrasi di Bintan berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat Bintan. Tidak ada lagi lawan kotak kosong melainkan ada Paslon Awe-Dalmasri,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...