Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Refleksi 5 Tahun Lalu, Pilkada Bintan Pertemukan Kembali Khazalik-Indra

Ketua DPD Bintan Partai Nasdem, Khazalik dan Ketua DPC Bintan PDI-P, Indra Setiawan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Pemandangan menarik disela pendaftaran bakal pasangan calon (paslon), Alias Wello dan Dalmasri Syam di KPU Bintan, Jumat (11/9/2020). 

Ada dua tokoh Kabupaten Bintan yang lima tahun lalu sempat turut serta dalam kontestasi Pilkada Bintan. Keduanya adalah, Ketua DPD Bintan Partai Nasdem, Khazalik dan Ketua DPC Bintan PDI-P, Indra Setiawan.

Jika waktu dapat ditarik lima tahun kebelakang, kedua tokoh ini sempat menjadi salah satu paslon yang bertarung memperbutkan kursi Bintan 1 dan 2 pada Pilkada Bintan 2015 lalu. 

Kala itu, Khazalik adalah calon incumben karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan bersama Bupati Bintan, Ansar Ahmad. Sedangkan, Indra Setiawan adalah Anggota DPRD Bintan. Keduanya berkompetisi melawan rivalnya paslon, Apri-Dalmasri (Asri). 

“Suara kami beda 15 persen dibawah dengan Asri,”ujar Khazalik sembari bercanda bersama Indra Setiawan ditambahi tawa lepas dari Sekjen DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah.

Setelah kalah dari Pilkada Bintan, keduanya pun tetap melangkah ke jalur politik. Khazalik menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Bintan, dan turut mencalonkan diri sebagai caloh legislatif pada Pileg April 2019 lalu melalui Dapil Bintan-Lingga. Ia pun berhasil mengumpulkan 7.694 suara sehingga berhak menduduki kursi DPRD Kepri 2019-2024.

Begitu juga dengan Indra Setiawan. Dengan dipercayai kembali menduduki Ketua DPC PDIP Bintan dia kembali menduduki kursi legislatif di DPRD Bintan periode 2019-2024.

Kini, meski keduanya tak lagi menjadi peserta di Pilkada Bintan. Namun, mereka berjuang di perahu yang sama, dengan mendukung bakal paslon Awe-Dalmasri maju dalam Pilkada Bintan 2020.

“Kami seperti reinkarnasi di pesta demokrasi tahun ini. Sekarang kami dipertemukan kembali,” jelasnya.

Dengan reinkarnasi di Pilkada Serentak Desember 2020 ini, keduanya menggalang kekuatan untuk melanjutkan asa yang telah pupus yaitu menginginkan suatu perubahan agar Kabupaten Bintan lebih baik lagi. 

Melalui Paslon Awe-Dalmasri, mereka berdua yakin akan menuju kejayaan Bentan.

“Kami yakin Awe-Dalmasri menang di Pilkada Bintan,”kata Indra Setiawan.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...