Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Digelar 19-23 September, Gubernur Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan MTQ VIII Kepri Harus Diperketat

Isdianto didamping Sekda dan Ketua LAM Kepri saat menyampaikan sambutan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan, Isdianto, mengingatkan seluruh jajaran panitia agar disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Kepri Tahun 2020, 19-23 September mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan doa selamat pemakaian astaka lokasi dan acara MTQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2020 di Dataran Gurindam 12, Tanjungpinang, Jumat (11/9/2020) pagi kemarin.

Ia juga berkeinginan, perhelatan MTQ dapat menjadi acuan penerapan protokol kesehatan yang baik dan patuh. Terlebih, agenda tahun ini berbeda dari perhelatan MTQ pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tentu banyak rangkaian yang berubah karena menerapkan protokol kesehatan, ini yang harus kita gaungkan dengan semaksimal mungkin agar MTQ dapat menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi kerja seluruh jajaran kepanitiaan yang sudah berkomitmen untuk mensukseskan perhelatan MTQ. Ia pun beroptimis pelaksanaan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri akan berjalan sukses, walaupun dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga dengan doa kita bersama perjalanan acara MTQ ini tidak kekurangan satu apapun dan di perlancar oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepri,TS Arif Fadillah, menyampaikan penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang prioritas dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. Dimana, para peserta, official, dan panitia sebelumnya diwajibkan melakukan rapid test. Bahkan, untuk masuk ke lokasi pihak panitia telah menugaskan petugas pengukur suhu badan.

“Persiapan sampai hari ini sudah 90 persen, karena dalam waktu dekat sudah akan di mulai gladi. Konfirmasi ke kabupaten dan kota sudah didapat, peserta pada MTQ VIII ini berjumlah total 289 peserta,” kata Arif.

“Kami mohon doa restu agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

Penulis : Redaksi

Comments
Loading...