Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Pengedar Narkoba Ditangkap di Tanjungpinang, Polisi Sita 13 Paket Sabu

Barang bukti berupa 13 paket sabu seberat 75 gram yang diamankan polisi. (Foto Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu pada Sabtu (5/9/2020) dinihari lalu. Pelaku ditangkap di parkiran kosan Setia Jaya kawasan Kilometer 6 Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju, mengungkapkan dari tangan pelaku berinisial K (34) ini, polisi mengamankan 13 paket sabu seberat 75 gram.

Ia menceritakan, penangkapan pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang lelaki menggunakan mobil toyota avanza warna hitam BP 1883 FM yang membawa narkotika jenis sabu.

“Berdasarkan informasi itu anggota langsung melakukan penyelidikan, lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan di lokasi,” ujarnya, Senin(14/9/2020).

Ia mengatakan, dari hasil penggeledahan malam itu, pihaknya hanya menemukan 2 paket sabu di dalam mobil. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah pelaku di jalan Kampung Melayu KM 6 Kota Tanjungpinang.

“Kami temukan 11 paket, jadi total 14 paket sabu,” kata Ronny.

Pelaku beserta barang bukti pun langsung dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Dari pengakuan pelaku bahwa sabu-sabu itu dapat dari temannya yang datang dari Tanjungbalai Karimun yang saaf ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku melanggar pasal 112 ayat 2, dan tempat pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...