Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Dua Warga Tanjungpinang Positif COVID-19, Total Jadi 273 Kasus

Plt.Wali Kota Tanjungpinang Hj.Rahma

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Sebanyak 2 warga Tanjungpinang kembali dinyatakan positif Covid-19, Senin (14/9/2020). Dengan penambahan ini, total kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang, saat ini mencapai 273 orang,

Pelaksana Tugas (Plt), Rahma mengatakan penambahan dua  kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di kota Tanjungpinang itu, merupakan warga Kelurahan Pinang Kencana Keccamatan Tanjungpinang Timur bersinisial Ah (25) dan Sy (64).

“Keduanya menjadi kasus 172 dan 273 yang dinyataka positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di BTKL PP Batam. Keduanya, mempunyai riwayat perjalanan keluar kota yaitu Pekan Baru, Pasien Ah tidak bergejala, sebelumnya pasien mempunyai riwayat perjalanan ke Pekanbaru dan saat ini telah karantina Mandiri di RSUP-RS Tanjungpinang,”ujarnya Senin (14/9/2020).

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang lanjutnya, hingga saat ini masih terus melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien konfirmasi dan orang-orang di tempat pasien beraktifitas sebelumnya.

“Kalau memenuhi kriteria kontak erat, akan dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam atau di RSUD RAT bagi pasien yang dirawat,”ujarnya.

Dengan penambahan ini, hingga saat ini, total jumlah pasien positif COVID-19 di Tanjungpinang mencapai 273 orang, dari jumlah itu, yang dirawat di rumah sakit 33 orang, karantina terpadu 3 orang, Isolasi Mandiri 59 orang, sembuh 171, dan meninggal 2 orang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...