Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Pasang Paslon Bintan Cek Kesehatan di RSUP RAT Kepri

Dua Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Apri Sujadi-Boby dan Alias Wello-Dalmasri Sayamm saat menunggu giliran melaksanakan cek kesehatan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wawakil Bupati Bintan, Apri Sujadi-Roby Kurniawan dan Alias Wello Dalmasri Syam, melakukan cek kesehatan di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang, Senin (14/9/2020).

Juru bicara Pemenangan Paslon Apri-Roby, Remon Roxis mengatakan, Paslon Apri-Roby tiba di RSUP RAT Kepri sekitar pukul 07.15 WIB keruanya ama-sama melaksanakan kesehatan bersamaan dengan Paslon Awe-Dalmasri.

“Sebelum cek kesehatan, Pak Apri dan Pak Roby tadi malam puasa dan tidur lebih cepat. Kemudian pagi tadi lepas salat subuh beliau olahraga ringan jalan kaki di sekitar rumah,”ujar Remon.

Komisioner KPU Bintan Syamsul mengatakan, sebelum cek kesehatan kedua paslon akan melakukan pengisian pendaftaran dan mengisi surat pernyataan.

“Para Paslon dilakukan pemeriksaan awal di lantai satu yang meliputi pemeriksaan TB, BB, dan Vital Sign. Lalu pengambilan sempel darah, USG Abdomen, sempel urine, rontegen thoraks dan pemeriksaan mata,”jelasnya.

Setelah dicek tahap pertama, kedua paslon kembali diambil sempel darahnya untuk cek gula darah di lantai empat. Kemudian ke lantai dua untuk cek kesehatan lanjutan.
Cek kesehatan di lantai empat meliputi pemeriksaan THT, tes audiometri, pemeriksaan paru-paru, tes spirometri, gigi, jantung, ekokardiografi dan treadmill.

“Itu rangkaian cek kesehatan selama satu hari ini. Besok ada cek lain lagi karena dilaksanakan selama dua hari,”sebutnya.

Untuk agenda besok, Selasa (15/9/2020) pelaksanaan cek akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Kedua paslon akan menjalani tes psikologi di lantai empat. Setelah itu menuju lantai delapan untuk menjalani pemeriksaan neurologi dan tes fungsi luhur, penyakit dalam, paru, urologi, bedah, dan orthopaedi.

“Lalu mereka juga akan melalui wawancara psikologi dan psikiatri. Hasil cek kesehatan mereka akan kita terima dari pihak RSUP RAT Kepri pada 16-17¬† September 2020,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...