Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ibu dan Anak Berusia 7 Tahun di Tanjung Uban Positif COVID-19

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaeni

PRESMEDIA.ID,Bintan-Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan, 3 warga Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut) terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu (13/9/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, dua diantara yang terkonfirmasi positif covid-19 itu adalah seorang ibu dan anaknya, kemudian satu lagi adalah seorang perempuan atau ibu-ibu.

“Ada 3 tambahan lagi kasus covid-19 di Bintan. Kini total kasus covid-19 mencapai 94 kasus, sembuh 51 kasus, meninggal 3 kasus dan yang masih positif ada 40 kasus,” ujar Gama, Senin (14/9/2020).

Untuk ibu dan anak adalah As (49) yang merupakan kasus ke 92 dan PP (7) yang merupakan kasus ke 93. Keduanya berasal dari Kampung Lembah Asri, Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Lalu satu orang lagi yaitu IM (65) yang merupakan kasus ke 94 berdomisili di Jalan KKO Usman, Kelurahan Tanjunguban Kota.

“Ibu dan anaknya yaitu AS dan PP tertular karena berkontak erat dengan pasien kasus ke 74 sedangkan IM tertular dari pasien kasus ke 69,” jelasnya.

Akibat berkontak erat dengan pasien kasus ke 74 membuat ibu dan anaknya mengalmi sakit dengan gejala demam, batuk dan lemas. Sedangkan IM yang berkontak erat dengan pasien kasus ke 69 mengalami gejala sakit batuk dan pilek.

Dengan gejala sakit seperti itu ketiganya sempat dicek kesehatan di Puskesmas Tanjunguban. Lalu disana mereka diambil swab tenggorokan dan hidungnya untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (9/9/2020).

“Hasil swabnya keluar dan ketiganya dinyatakan positif covid-19. Namun mereka tidak dirujuk ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri untuk menjalankan perawatan melainkan melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...