Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Disampaikan Secara Paralel, APBD-P dan APBD 2021 Kepri Alami Penurunan

Rapat Bersama Gubernur dan sekda serta Kepala OPD membahas APBD-P dan APBD 2021 yang akan disampaikan secara Paralel ke DPRD Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah provinsi menyatakan, akan menyampaikan Ranperda APBD Perubahan TA 2020 secara paralel dengan Ranperda APBD 2021 ke DPRD Kepri.

Plt.Kepala Barenlitbang Naharuddin mengatakan, penyerahan naskah dan dokumen Perubahan APBD 2020 dan APBD Murni 2021 itu dilakukan secara Paralel mengingat waktu yang sudah mendesak.

“Penyusunannya akan dilaksanakan bersama TAPD dan kedua naskah beserta dokumen di lakukan secara paralel,”sebut Naharudin dalam lapornya pada Rapat bersama Gubernur dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri di kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (14/9/2020).

Untuk APBD Perubahan 2020 lanjut Naharudin, saat ini sudah bisa dipenuhi sesuai aturan dan ketentuan, pengajuan KUA-PPAS antara pendapatan dan pengeluaran harus berimbang.

Baca Juga

Nahar melanjutkan, dalam waktu dekat KUA-PPAS Perubahan bisa disampaikan. Dalam rapat TAPD pun untuk APBD murni 2021 di rancang sesuai kemampuan pendapatan, sehingga jika di bandingkan dengan tahun lalu tentu akan mengalami penurunan.

“Seluruh OPD diharapkan pro aktif dalam menyusun Renja dan isinya harus sesuai dengan RKPD dalam waktu 3-4 hari kedepan, jadi minggu depan bisa kita susun KUA-PPAS nya,”lanjut Nahar.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...