Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Katanya Masih Didalami, 3 Kasus Atensi Masih Mangendap di Polres Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Muhammad Iqbal

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kapolres Tanjungpinang AKBP.M.Iqbal mengatakan, mangkrak dan belum dilimpahkannya 3 berkas perkara kasus atensi, Penipuan dan dugaan Pemalsuan Ijazah DPRD dan Dirut BUMD kota Tanjungpinang karena masih dilakukan pendalaman.

“Itu masih didalami, unsur-unsurnya lagi dipenuhi dulu, nanti mungkin Kasat reskrim yang menjelaskan,”ujar M.Iqbal saat dikonfirmasi di kantor DPRD Kepri Dompak-Tanjungpinang belum lama ini.

Disinggung dengan surat P-17 terhadap tindak lanjut SPDP yang dilayangkan Jaksa ke Penyidik Reskrim, untuk mempertanyakan BAP Perkara, serta SPDP perkara yang akan dikembalikan Jaksa, M.Iqbal mengatakan, belum mengetahuinya.

“Nanti coba kita dalami dengan Kasat Reskrim-nya, nanti akan kita Share hasilnya,”ujarnya.

Sebelumnya,tiga kasus atensi, pemalsuan Ijazah DPRD, dan Dirut BUMD serta kasus penipuan yang diduga dilakukan makelar kasus (Markus) hingga saat ini belum dilimpahkan penyidik Polres Tanjungpinang ke Kejaksaan.

Kendati sebelumnya, Penyidik telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan, Namun Berkas ke tiga perkara itu, hingga saat ini tak kunjung di limpahkan.

Kepala seksi pidana umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Wawan Rusmawan mengatakan, selama 30 hari setelah penyidik Reskrim mengirim SPDP tiga perkara itu ke Kejaksaan, hingga saat ini belum ditindak lanjuti penyidik dengan pengiriman Berita Acara Pemeriksaan Perkara (BAP).

“Untuk perkara dugaan pemalsuan ijazah Dirut BUMD, dan oknum anggota DPRD, baru hanya SPDP tanpa tersangka.Demikian juga perkara penipuan atas nama tersangka Feri, juga baru SPDP dan belum ada BAP-nya,”ujar Wawan pada PRESMEDIA.ID, Selasa (8/9/2020).

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...