Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Dipungut Hanya Rp10 Ribu Pertitik, Retribusi Parkir Tanjungpinang Tak Mencapai Target

Kepala bidang (Kabid) Lalulintas Jalan Dinas Perhubungan (Dslishub) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Target Retribusi Parkir Pemerintah Kota Tanjungpinang 2020 tidak tercapai karena COVID-19.

Dinas perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang mengatakan dari 1,3 miliar target retribusi parkir 2020, hingga saat ini baru Rp.682 yang diperoleh dan disetor ke Kas Daerah.

Angka ini, jika dikalikan dengan 140 titik parkir di kota Tanjungpinang hanya Rp.10 ribu retribusi parkir yang dipungut dan diperoleh per titik per hari, dengan rata-rata pendapatan per bulan Rp.60-70 juta.

Kepala bidang (Kabid) Lalulintas Jalan Dinas Perhubungan (Dslishub) Kota Tanjungpinang Teguh Susanto mengatakan tidak tercapainya target Retribusi Parkir pada 2020 ini disebabkan kondisi COVID-19.

“Dalam kondisi saat ini kami juga pesimis akan dapat memenuhi target itu,”kata Teguh Selasa (15/9/2020).

Ia menjelaskan, Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, sangat mempengaruhi pendapatan asli daerah dari sektor retribusi perparkiran. Karena kondisi dan keadaan parkir saat ini, tidak seramai pada bulan Januari dan Februari tahun lalu yang sempat mencapai, setiap bulannya Rp.112 juta.

“Saat ini perbulan hanya Rp 60 juta sampai Rp 70 juta,”ucapnya.

Teguh berharap wabah ini segera berakhir sehingga aktifitas kembali normal hingga retribusi parkir di 140 titik milik pemko Batam dapat ditingkatkan.

“Kami juga terus melakukan peningkatan pengawasan terhadap juru parkir dan peningkatan titik parkir menjadi 170 titik pada tahun depan,”tutupnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...