Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Panen Perdana, Polres Bintan Bagi Jagung Manis ke Masyarakat

Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sugihartono beserta Jajaranya saat panen Jagung manis dari program Ketahanan Pangan Polres Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kapolres Bintan Bambang Sugihartono dan jajaranya membagi-bagikan jagung manis pada masyarakat, dari panen perdana di lahan belakang Makopolres Bintan. Penen dilakukan di lahan seluas 2 hektare (Ha) dengan hasil jagung manis sebanyak 200 Kg.

Kapolres Bintan Bambang Sugihartono mengatakan, Polres Bintan mendukung penuh ketahanan pangan di bidang apapun. Baik perikanan maupun pertanian sehingga lahan koong di mapoles Bintan dimanfaatkan untuk budidaya tanaman Jagung dan ikan.

“Kemarin kita sudah panen ikan. Senin (14/9/2020) kemarin, kita kembali panen raya jagung manis,” ujar Bambang, Selasa (15/9/2020).

Panen dan penanaman jagung yang dilakukan lanjutnya, adalah dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19, Polres Bintan bermitra dengan masyarakat untuk mengelola bidang pertanian dan perikanan.

Untuk pertanian, lahan belakang Makopolres Bintan dikelola untuk penanaman jagung manis. Dan hasil panennya, dibagikan kepada masayarakat seputaran Desa Bintan Buyu Kecmatan Teluk Bintan.

“Jagung manis yang kita panen akan kita bagikan ke masyarakat,” jelasnya.

Program ini sebutnya, menjadi percontohan pada seluruh anggota Polres Bintan dan jajaran dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota serta warga dan masyarakat di sekitar Makopolres Bintan.

“Program ketahanan pangan ini tidak hanya dilakukan di lokal saja, Namun juga secara Nasional, tujuannya agar kebutuhan dasar sehari- hari masyarakat dapat terpenuhi,”sebutnhya.

Selain menjadi bentuk kemandirian dari anggota Polri, hasil panen jagung manis yang dipanen, juga untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan ditengah Pandemik Covid-19

Penulis:Hasura

Comments
Loading...