Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tertutup Longsor dan Pohon Tumbang, Akses Jalintim-Bintan Tak Bisa Dilalui

Longsor dan pohon Tumang akibat Hujan, tutup akses jalan di Bintan Timur.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Akses Jalan Lintas Timur (Jalintim) Bintan yang menghubungkan Kilo Meter 16 Toapaya dan Jalan Tirta Madu Kecamatan Bintan Timur (Bintim) tertutup dan tidak dapat dilalui akibat tertutup tanah longsor dan pohon kelapa sawit tumbang, Rabu (16/9/2020).

Salah seorang pengendara motor, Rangga mengatakan, akibat badan jalan Longsor dan ditutupi pohon sawit, akses Jalan Lintas Timur itu menjadi tertutup dan tidak dapat dilalui.

“Jalanya tertutup tanah longsor dan pohon sawit yang tumbang dan melintang di bahu jalan sebelah kiri ke kanan,”ujar warga Jalan Nusantara Batu 18, Kecamatan Bintim ini.

Tanah yang longsor lanjut Rangga, berasal dari dinding jalanan bekas pemotongan lahan setinggi 8 meter, dan kejadian itu, juga yang kesekian kali terjadi saat hujan turun.

Bahkan saat ini lanjutnya, banyak akar pohon kelapa sawit yang berjuntai akibat tanahnya sering longsor. Sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintasinya.

“Jalur ini sebenarnya belum selesai 100 persen namun banyak pengendara yang melintas karena jaraknya sangat dekat jika hendak ke Batu 16 Toapaya atau ke Batu 18 Kijang. Namun sangat beresiko tinggi jika melaluinya karena rawan longsor dan pohon tumbang,” jelasnya.

Bapak dua anak ini mengimbau agar pengguna jalan raya selalu waspada dan berhati-hati jika melintasi Jalur Lintas Timur ataupun Jalan Tirta Madu. Karena disana sangat rawan dengan tanah longsor dan pohon tumbang.

Kemudian juga jalannya banyak yang tertutup pasir berlumpur yang terbawa derasnya air hujan.

“Sangat bahaya jika lewat jalanan di sana. Tapi jika ingin tetap melewatinya diminta berhati-hati sebab rawan kecelakaan,”ucapnya.

Warga lainnya mengatakan, upaya perbaikan dan penyingkiran tanah dan pohon kelapa sawit dari badan jalan, hingga saat ini juga belum dilakukan instansi terkait.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...