Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Remaja di Karimun Meninggal Akibat COVID-19

Kepala dinas Kesehatan Karimun Rachmadi

PRESMEDIA.ID,Karimun- Seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun di Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Kepri meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit Bakti Timah Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan, sebelum meninggal dunia, Remaja tersebut diketahui sudah dua kali mendapatkan perawatan di dua rumah sakit di Medan Sumatera Utara.

“Awalnya dia dirawat akibat penyakit yang sebelumnya ia derita, dan dirawat selama sebelas hari di rumah sakit di Medan. Lalu pada tanggal 24 Agustus kemarin dibawa ke Karimun dan dirawat di RSBT,”kata Kamis (17/9/2020).

Rachmadi menambahkan bahwa Remaja tersebut dinyatakan terkonfirmasi terpapar Covid-19 usai dirinya meninggal dunia, karena hasil swab remaja tersebut keluar pada hari Rabu (16/9/2020) sore.

“Dia meninggalnya Selasa (15/9/2020), terus jenazahnya disemayamkan dulu du RSUD Muhammad Sani karena menunggu hasil swabnya. Terus setelah hasil swab keluar, jenazah harus diberlakukan pemakamannya sesuai protokol kesehatan,” jelas Rachmadi.

Remaja itu menjadi korban ganasnya penyakit Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia untuk pertama kalinya di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Penulis:Putri/Redaksi

Comments
Loading...