Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mahasiswa PBC Bintan Mulai Kuliah Tatap Muka

Ketua Yayasan dan Dosen serta Mahasiswa PBC Lagoi, usai melaksankan Pra Orientasi Pendidikan (Ordik).

PRESMEDIA.ID,Bintan-Mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 akan segera mulai melaksanakan kuliah tatap muka, Senin (14/9/2020).

Namun sebelum melakukan kuliah tatap muka, sejumlah mahasiswa PBC Lagoi itu harus menjalani tahapan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan melaksanakan Pra Orientasi Pendidikan (Ordik).

Ketua Yayasan Bintan Resort, Aditya Laksamana mengatakan, mahasiswa PBC telah resmi memasuki Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi pada 31 Agustus 2020 lalu. Mereka telah menempati asrama (dormitory) untuk self-monitoring.

“Sebelum menempati asrama untuk self-monitoring, mereka harus jalani cek kesehatan dengan RDT. Alhamdulillah semua non reaktif atau negatif covid-19,” ujar Aditya, kemarin.

Setelah mahasiswa menempati asrama, Bagian Kemahasiswaan dan BEM PBC menyelenggarakan pembukaan Pra Ordik pada Senin (7/9/2020) di Ruang Bersama Kampus PBC. Lalu Selasa (8/9/2020) di Lingkungan Kampus PBC.

Pra Ordik yang mengusung tema “Bersatu Mewujudkan Mahasiswa yang Berjiwa Mandiri, Kompeten dan Berdaya Saing di Era New Normal” itu juga dihadiri jajaran Yayasan Bintan Resort. Lalu Manager Community Development (CD) PT. Bintan Resot Cakrawala (BRC) Machsun Asfari, Direktur SBTI Suryani Ardia Sidabutar, Perwakilan Pimpinan PBC Adiguna Tumpuan serta dosen dan staf PBC.

“Pra Ordik ini dilaksanakan sebagai pengenalan kampus bagi mahasiswa baru sebelum perkuliahan tatap muka dimulai,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pra Ordik tetap mentaati Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang telah diverifikasi Task Force PT. BRC. Meliputi menggunakan masker, mencuci tangan atau hand sanitizer dan menjaga jarak (physical distancing).

Materi dan kegiatan yang dilaksanakan pada Pra Ordik yaitu Campus Tour, Informasi Akademik, Sistem Informasi Akademik, Pengenalan 3 Program, Diploma 4 Pengelolaan Perhotelan, Diploma 3 Perjalanan Wisata dan Diploma 3 Seni Kuliner oleh setiap Kepala Jurusan serta Grooming, Etika Profesi, Sosialisasi Kemahasiswaan dan diakhiri Pengenalan Pembimbing Akademik.

“Pra Ordik dimulai dengan penyematan name tag mahasiswa baru. Lalu penutupannya dengan penyematan jas almamater. Setelah semuanya dijalani, mereka mulai berkuliah tatap muka sejak Senin (14/9/2020),” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...