Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

MTQ Kepri ke-VIII 2020 Dibuka Besok, Kafila dan Peserta Wajib Rapid Test

Kafila dan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke-VIII 2020 menjalani rapid test di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ratusan Kafila dan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke-VIII 2020, menjalani rapid test di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (17/9/2020).

Uji rapid test menjadi salah satu hal wajib bagi seluruh peserta sebelum pembukaan MTQ dilakukan pada 19 September 2020 besok.

Salah seorang panitia MTQ mengatakan, pemeriksaan rapid test sudah dimulai sejak Sabtu (12/9/2020) kemarin.

Pemeriksaan anti nody dalam mencegah COVID-19 iru, dilakukan pada seluruh kafilah atau peserta MTQ, dewan hakim, peserta bazar, panitia, awak media, tamu undangan dan seluruh kru yang terlibat.

“Sampai hari ini sudah 400-an orang yang di-rapid. Besok terakhir dilakukan rapid test bagi peserta dari luar Tanjungpinang,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia MTQ VII Kepri, TS Arif Fadillah, menyampaikan penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang prioritas dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. Dimana, para peserta, official, dan panitia sebelumnya diwajibkan melakukan rapid test. Bahkan, untuk masuk ke lokasi pihak panitia telah menugaskan petugas pengukur suhu badan.

“Persiapan sampai hari ini sudah 90 persen, karena dalam waktu dekat sudah akan di mulai gladi. Konfirmasi ke kabupaten dan kota sudah didapat, peserta pada MTQ VIII ini berjumlah total 289 peserta,” kata Arif.

Selain itu, Sekda Provinsi Kepri ini mengungkapkan,  kegiatan rapid test merupakan bagian dari upaya panitia untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

“Jangan sampai kegiatan ini memunculkan klaster baru. Kita berharap aman dan acara dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,”harap Arif. 

Penulis:Ismail

Comments
Loading...