Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bupati Bintan Lepaskan 46 Qori dan Qoriah ke MTQ ke-VIII 2020 Provinsi Kepri

Bupati Bintan, Apri Sujadi melepaskan 46 qori dan qoriah terbaik Bintan untuk berlomba pada MTQ Ke VIII Tingkat Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Bupati Bintan, Apri Sujadi melepaskan 46 qori dan qoriah terbaik Bintan untuk berlomba pada MTQ Ke VIII Tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar 17-24 September 2020 di Tanjungpinang.

Pelepasan qori dan qoriah itu ditandai dengan penyerahan pataka MTQ Kabupaten Bintan kepada Ketua LPTQ Kabupaten Bintan Dalmasri Syam, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (17/9/2020).

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, qori dan qoriah yang dikirimkan, merupakan putra dan putri terbaik dari Kabupaten Bintan. Sebab mereka dibina dan dilatih semaksimal mungkin oleh orang-orang yang profesional dan teruji, sehingga mampu mengharumkan daerahnya sendiri dengan predikat terbaik.

“Mereka semua sudah melalui masa penggemblengan kemampuan individu. Jadi kita telah menyiapkan peserta yang terbaik untuk siap bertarung di MTQ Ke VIII ini,”ujar Apri.

Ke 46 qori dan qoriah itu, nantinya akan bertarung dalam 8 cabang. Diantaranya Cabang Tartil, Tilawah anak/remaja/dewasa, Qira’at, Hifzh Alquran, Seni kaligrafi, Syarh Alquran, Fahmil Alquran dan KTIQ.

Kegiatan MTQ ini tentunya tidak saja menjadi ajang perlombaan, namun juga bagaimana mampu menjadi benteng bagi generasi-generasi muda melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

“Kita harapkan mereka berhasil mengharumkan nama kabupaten ini. Bahkan mewakili provinsi diajang tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Bintan, Indra Gunawan menuturkan bahwa kontingen peserta MTQ Pemkab Bintan nantinya akan ditempatkan di Hotel CK Convention Centre, Kota Tanjungpinang. Mereka akan menginap disana mulai dari 17-24 September 2020.

“Tadi usai pelepasan peserta, masing-masing peserta juga kita bekali uang pembinaan dan perlengkapan masker, sanitizer dan sarung tangan sebagai upaya dalambpencegahan Covid-19,”ujarnya.

Apri berharap, dengan kegiatan MTQ ini diharapkan bisa menjadi motivasi sekaligus penyemangat sebelum berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Kepri.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...