Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pelantikan Rahma Jadi Walikota Diundur Senin

Plt.Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma saat memberi keterangan pada Media.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Pelantikan Walikota definitif Tanjungpinang Hj.Rahma diundur hingga Senin (21/9/2020) Minggu depan. Hingga saat ini belum jelas apa penyebab diundurnya pelantikan yang sebelumnya direncanakan pada Jumat (19/9/2020) lalu ini.

Mundur dan ditetapkanya pelantikan wali kota Tanjungpinang definitif itu, dilakukan berdasarkan hasil rapat Sekda Tanjungpinang yang mewakili pemerintah kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

Namun demikian, Hj.Rahma mengatakan, rencana pelantikannya sebagai wali kota definitif kota Tanjungpinang pada Senin (21/9/2020) mendatang bertepatan dengan genapnya dua tahun kepemimpinan dan pelantikan almarhum Ayah Syahrul sebagai Walikota Tanjungpinang pada tanggal 21 September 2018 lalu.

“Tentu segala sesuatunya harus didudukkan sebaik-baiknya, mengingat karena hari jumat sedikit berbeda dengan hari lain,”katanya.

Atas rencana pelantikan itu, Rahma juga berharap, Pelantikannya sebagai Wali kota definitif Tanjungpinang diberkahi dan diridohi Allah Swt.

Rahma menyampaikan, secara jujur, pihaknya tidak pernah memilih hari pelantikan agar sama dengan pelantikan almarhum Ayah Syahrul pada dua tahun lalu.

Proseduralnya kata Rahma memang yang menentukan adalah Provinsi, dan mengenai hari bersamaan dengan pelantikan almarhum Syahrul pada 2 tahun lalu, Rahma mengaku jika hal itu kebetulan saja.

“Ternyata ini benar-benar rahasia Allah, kebetulan bersamaan bulannya dan sama tanggalnya seperti 2 tahun lalu bersama Almarhum Ayah Syahrul dan saya dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang,”ujarnya.

Menurutnya tentu ini juga perjalanan yang bukan dapat di rekayasa secara manusiawi tetapi merupakan kehendak Allah ternyata Allah berkehendak. Sehingga ini menjadi kewajiban untuk melanjutkan pemerintahan almarhum Ayah.

“Dua tahun ini tentu kita ketahui bersama, ada musibah Covid-19 tentu masih banyak, visi dan misi yang belum terlaksana, tentu saya akan melanjutkan,”ujarnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...