Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Keliling Pulau Untuk Penuhi Undangan Generasi Muda di Kepri

Plt.Gubernur Kepri saat membuka Kejurnas Drag bike Regional 1 Putaran 8 di Putri Kemuning Coastal Area Karimun

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Penuhi undangan kegiatan generasi Muda di sejumlah Kabupaten di Kepri. Plt.Gubernur Kepri Isdianto keliling Pulau. Aktivitas itu dilakukan Isdianto Sepanjang Sabtu dan Minggu,(24-25/8/2019).

Diawali dengan aktivitas Batam, melepas jalan santai di Graha Kepri Batam, selanjutnya berlayar ke Karimun untuk menghadiri HUT Pramuka. Di Karimun,Isdianto juga melepas Terabas Karimun dan membuka Kejurnas Drag bike Regional 1 Putaran 8 di Putri Kemuning Coastal Area Karimun. Selanjutnya, kembali ke Batam juga untuk bertemu dengan generasi muda membuka Turnamen Futsal Pocari Sweat Futsal Championship 2019 di GOR Temenggung Abdul Jamal.

Plt.Gubernur Kepri Isdianto membuka Turnamen Futsal Pocari Sweat Futsal Championship 2019 di GOR Temenggung Abdul Jamal

Setelah itu Isdianto menjadi Inspektur upacara pada penutupan masa dasar pembentukan Karakter serta pembinaan Moral dan Kesemaptaan serta Pelantikan Taruna/i SMK Pelayaran (Maritim) dan SMK Penerbangan Nasional Batam di Lapangan Kampus SMK Pelayaran Nasional.

Tekait dengan aktivitasnya yang bolak-balik antar pulau, Isdianto mengatakan, tidak ada masalah kondisi Kepri yang memang terbentang luas dan 96 persennya merupakan laut menjadi tantangan dalam melakukan kegiatan kunjungan dengan menggunakan ferry dari satu daerah ke daerah lainnya.

“Kalau untuk masyarakat semua kita nikmati. Akan menjadi nikmat dan berkah untuk negeri ini. Apalagi untuk generasi muda Kepri,”kata Isdianto.

Bertemu dan berkumpul dengan anggota Pramuka di Karimun

Isdianto mengatakan, sangat yakin generasi muda Kepri menjadi yang terdepan dalam menjaga NKRI. Banyak aktivitas generasi muda yang dapat membentuk karakter yang juga menjadi kegiatan dalam memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Mereka sangat siap membangun keutuhan NKRI.

“Gerakan Pramuka misalnya, dirancang sebagai alat pendidikan generasi muda untuk merekat dan membangun keutuhan NKRI. Karena itu gerakan ini bisa tumbuh di semua daerah. Selain itu, juga menjadi wadah untuk membentu karakter generasi muda,”kata Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara.

Dalam setiap kegiatan, Isidanto juga memberi pesan dan motivasi pada geneari muda, agar tatap menjaga NKRI karena menurutnya masa depan negeri dan Bangsa Indonesia ada ditangan generasi muda. Saat ini dan ke depan, kata Isdianto ada tantangan cukup berat dalam menghadapi lajunya arus informasi dan teknologi. Kemajuan teknologi informasi ini akan mempermudah aktivitas sehari-hari.

Beri Pengharagaan dan Motivasi pada anggota Pramuka di HUT Parmuka kabupaten Karimun

Namun, apabila tidak tepat penggunaannya, makan akan berdampak negatif bagi penggunanya. Di sinilah, kata Isdianto, Pramuka bisa berperan dengan membendung hal-hal negatif dari perkembangan teknologi informasi. Juga dengan mengikuti berbagai aktivitas-aktivitas positif di lapangan, seperti Terabas, Kejurnas Dragbike serta turnamen futsal. Kegitan itu kata Isdianto, merupakan kegiatan yang positif dan harus dikemas dengan baik, hingga diminati banyak orang dan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

Melalui iven Terabas, lanjut Isdianto, kemenangan bukanlah yg paling utama, tetapi yang terpenting, selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang dalam mengasah skil, kesabaran dalam menjunjung tinggi sportivitas.

“Bersama kita akan bisa berbuat untuk masyarakat. Dengan bersatu negeri ini akan maju,”kata Isdianto.

Beri Motivasi Ke Pemuda di Karimun Isdianto Hadiri HUT Parmuka dan membuka Kejurnas Drag bike Regional 1 Putaran 8 di Putri Kemuning Coastal AreA Karimun

Sementara pada Ahad,(25/8/2019), Isdianto kembali melakukan kegiatan di Bintan dan Batam. Isdianto melepasan Event Ironman 70.3 Bintan di Pantai Lagoi Bay. Selepas dari Lagoi, Isdianto kemudian melepas Fun Bike Batam Pos Sempena HUT RI ke-74 di Bintan Agro Resort.

Dari Bintan, Isdianto kemudian ke Batam untuk membuka Kompetisi Liga 3 di Stadion Citra Mas. Aktivitas Ahad diakhiri dengan menutup 16th Kepri International Bridge Tournament Kepri Governor Cup 2019 di Restoran Golden Prawn 933 Bengkong Laut.

Comments
Loading...