Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Peringati WCD, DLH Natuna Gelar Sosialisasi “Pilah Sampah Dari Rumah”

Peringati Hari Lingkungan Hidup atau World Clean-Up Day 2020, Kepala Dinas DLH Natuna, Sosialisasi “Pilah sampah dari Rumah” dan membagikan Tong Sampah. (Foto:Harmoko) 

PRESMEDIA.ID,Natuna-Peringati hari Lingkungan Hidup atau World Clean-up Day (WCD) 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna menggelar Bhakti Sosial dan sosialisasi peduli lingkungan dengan tema “Pilah Sampah dari Rumah”.

Bhakti sosial peduli lingkungan itu dilaksankan melalui gotong royong dan mengutip sampah di kawasan wisata Gunung Hiu Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut Jumat (18/9/3020).

Sedangkan pembukaan resmi peringatan hari lingkungan Hidup di Natuna itu, akan dilangsungkan di kawasan objek wisata pantai Batu Kasah, Sabtu (19/8/2020) dan diakhiri minggu depan Desa Mekar Jaya.

Kepala DLH Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko mengatakan, kegiatan hari lingkungan Hidup atau WCD itu, merupakan agenda tahunan yang rutin dilakaankan.

Meski dalam kondisi Pandemi COVID-19 sedang melanda Dunia dan Kepri, kata Boy Wijanarko, tidak mengurangi kegiatan WDC di Natuna.

“Kita melaksanakan kegiatan ini tetap mengutamakan standar protokol kesehatan. Masyarakat antusias dan aktif ambil bagian pada WDC ini, dan yang pilih 3 lokasi Geosite Geopark Natuna,”jelasnya Jumat (19/9/2020).

Boy melanjutkan, WDC yang di Natuna itu, dilaksankan dengan sederhana, dengan tujuan dapat menggerakan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar, dan memilah sampah dari rumah dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan secara simbolisasi peralatan pembersih sampah yang diadakan dari dana CSR SKK Migas dan Primier Oil, berupa tong sampah dan tumblair untuk masyarakat.

“Ada sebanyak 35 tong sampah yang kita serahkan ke 3 lokasi objek wisata di sini, agar kelestarian dan kebersihan lingkungan dikawasan wisata ini terjaga. Kita juga sekaligus membagikan tumblair pada anak nelayan yang nantinya akan dibagikan dalam acara puncak peringatan WCD,”imbuhnya.

Penulis:Harmoko/Redaksi

Comments
Loading...