Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kelompok Nelayan Binut dan Sri Kuala Lobam Terima Alat Bantu Tangkap Ikan dari Pemkab Bintan

Bupati Bintan saat membagikan bantuan alat tangkap ikan pada kelompok nelayan Bintan Utara (Binut) dan Sri Kuala Lobam Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Sejumlah kelompok Nelayan di kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam menerima bantuan alat tangkap Ikan dan Kapal-Kapal.

Penyerahan bantuan pada kelompok Nelayan di dua kecamatan ini, diserahkan langsung oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi di Kantor Camat Sri Kuala Lobam, Jumat (18/9/2020).

Sejumlah alat bantu yang diberikan berupa kawat bubu dan jaring udang bagi nelayan di dua kecamatan tersebut.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, dari beberapa bantuan yang diberikan pemerintah pada kelompok nelayan, yang paling difokuskan adalah alat tangkap ikan dibanding kapal, karena lebih dibutuhkan.

“Karena, dengan pemberian bantuan alat tangkap ikan ini, akan menyasar semua Nelayan yang sangat membutuhkan. Maka kita nantinya akan fokus ke bantuan alat tangkap dibandingkan mengalokasikan bantuan kapal,” ujar Apri.

Apri juga berharap, agar bantuan yang diberikan, hendaknya dapat dimanfaatkan oleh nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan ikannya, meskipun daerah dalam kondisi pandemi covid-19 ekonomi masyarakat tetap bisa terbantu.

“Semoga dengan bantuan alat tangkap ikan dapat membantu dan melancarkan aktivitas nelayan dalam mencari ikan,” jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Bintan, Fachrimsyah mengaku untuk tahun 2020 ini ada bantuan kapal 1 GT sebanyak 30 unit, 2 GT sebanyak 3 unit, dan 3 GT sebanyak 2 unit. Kemudian juga ada bantuan alat tangkap lainnya.

“Tapi tahun ini dibantahkan alat tangkap ikannya untuk nelayan,” sebutnya.

Dinasnya juga menyiapkan 170 roll bantuan alat tangkap bahan bubu kawat ikan , 280 pieces jaring udang dan 15.000 bubu ranjungan oval.

“Bantuan juga akan kita salurkan untuk nelayan di seluruh kecamatan, jumlahnya bervariasi,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...