Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Apri Sujadi Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Kelompok Tani 

Bupati Bintan Apri Sujadi saat memberi bantuan alat pertanian kepada kelompok Tani di Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan ratusan alat pertanian untuk kelompok tani di Kabupaten Bintan, Sabtu (19/9/2020). 

Penyerahan bantuan dilakukan di dua lokasi yaitu di Km 27 Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya dan Jalan Rumah Bahagia Bintan Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang.

Apri Sujadi mengatakan pemerintah akan terus berupaya bagaimana membuat petani bergairah dimasa pandemi covid-19 ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan alat pertanian seperti saat ini.

“Untuk saat ini kita serahkan ratusan alat pertanian seperti cangkul, parang, garpu besi dan handsprayer kepada ratusan petani di Bintan,” ujar Apri.

Baca Juga

Sebenarnya bantuan ini dihadirkan untuk menjawab keinginan para petani, karena beberapa waktu lalu dirinya ngumpul di Kampung Sinjang.

Pada pertemuan itu, Apri mengaku mendengarkan keluh kesah petani bahwa tidak memiliki alat pertanian cadangan seperti cangkul, garpu, parang dan lainnya.

Maka hari ini keluh kesah para petani terjawab sudah. Ratusan alat pertanian yang dibutuhkan diberikan kepada setiap anggota yang terdapat dalam seluruh kelompok petani di Kabupaten Bintan.

“Sebelumnya kita berikan hand traktor, mesin air, bibit tanaman dan ayam untuk kelompok petani. Namun untuk sekarang alat pertanian yang kita berikan untuk masing-masing petaninya,” jelasnya.

Petani itu kata Apri, adalah pahlawan, Sebab merekalah yang memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti yang telah dilakukan oleh petani di Kabupaten Bintan yang mampu memenuhi kebutuhan di kabupaten ini sendiri bahkan juga Kota Tanjungpinang dan Batam.

Pemerintah kabupaten Bintan lanjitnya, juga akan selalu mengupayakan memenuhi kebutuhan para petani. Baik mengupayakan penambahan kuota ketersediaan pupuk subsidi, modal usaha sampai pemasarannya.

“Kami akan selalu bantu petani di Kabupaten Bintan. Bahkan akan selalu mengupayakan agar kebutuhan petani terpenuhi lalu untuk penjualannya kita hadirkan pasar tumpah setiap akhir pekannya,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...