Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko
Bhayangkara 74

Polisi Ciduk Oknum ASN Pemko Tanjungpinang Pengedar Sabu

Miliki dan Edarkan Narkoba Sabu, Af oknum ASN Pemko Tanjungpinang diamankan Satnarkoba Polres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang kembali membekuk 2 pelaku pengedar dan pemilik Narkoba jenis sabu, Minggu (6/9/2020).

Ke dua pelaku itu adalah Af, yang merupakan ASN di Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Lh Honorer dipemerintah provinsi Kepri, bersama barang bukti sabu 4,11 gram di kediamannya jalan Perumahan Taman Griya Lestari Blok C 3 nomor 33, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, Ronny Burungudju mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan atas informasi dari masyarakat, yang menyatakan ada seorang laki-laki lengkap dengan ciri-cirinya membawa, memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu, yang akan dibawa ke sebuah kamar hotel di KM 6, Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Atas informasi itu, anggota langsung turun ke TKP dan melakukan penangkapan penggeledahan terhadap pelaku Lh,”ungkap Ronny, Senin(21/9/2020).

Saat dilakukan penggeledahan, lanjutnya, anggota Satresnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu dari dalam saku celana tersangka.

“Dari pengakuan tersangka Lh, Dia adalah karyawan honorer di Pemrov Kepri. Dan dari hasil introgasi, sabu itu diperoleh dari temannya inisial Af di ASN Pemko Tanjungpinang, yang tinggal di Perumahan Griya Lestari,”ucapnya

Atas informasi itu, sebut Ronny, anggota langsung bergerak melakukan pengembangan, dan melakukan penangkapan terhadap Ad dirumahnya Perum Griya Lestari.

“Penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan disaksikan Ketua RT setempat. dan dalam penggeledahan itu, ditemukan 12 paket sabu seberat 3,9 gram,”katanya.

Selain itu, Sat Narkoba juga mengamankan satu unit timbangan digital warna silver, seperangkat boong, 1 Bundle Plastik bening, 1Buah Gunting Stainless warna Silver, 1 Hp merk Vivo dan 1 buah kotak warna Silver yg digunakan untuk menyimpan sabu.

“Af mengakui, semua narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang DPO,”jelasnya.

Atas perbuatannya kedua tersangka dijebloskan ke Penjara, untuk proses lebih lanjut. Keduanya dijerat denga pasal 112 ayat 2, 114 ayat 2 jo pasal 132 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...