Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jelang Cuti, Isdianto Minta OPD Proaktif Selesaikan Perobahan APBD 2020

Pimpin Rapat Jelang Cuti, Isdianto Minta OPD Proaktif Selesaikan Perobahan APBD 2020

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Gubernur provinsi Kepri Isdianto meminta seluruh OPD proaktif melakukan penyelesiaan dan pengesahan APBD Peroabahan 2020 sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh DPRD.

Kepada Kepala OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto meminta agar bekerja cepat dan cermat karena waktu yang tersedia sangat terbatas.

“Saya berharap APBD-P ini dengan cepat segera tindaklanjuti. OPD harus proaktif, agar kerja kita tidak tertunda dan tuntas,”katanya dalam Rapat Rutin Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Utama Kantor Lantai IV, kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/09/2020).

Dengan pengesahan APBD-P sesuai jadwal, dikatakan Isdianto, akan mempercepat implementasi kegiatan pembangunan yang tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Anggaran OPD yang telah dirasionalisasikan segera masukan ke sistem, jangan tersendat-sendat. Saya sudah banyak turun, banyak permasalahan di tengah masyarakat yang telah kita himpun untuk dapat kita akomodir, agar masalah yang dihadapi masyarakat saat ini bisa segera tuntas. Karena essensinya pembangunan adalah untuk masyarakat yang harus kita buktikan,”perintahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS.Arif Fadillah juga menginstuksikan agar OPD-OPD yang terkena rasionalisasi atau refocusing anggaran segera menginput dan melaporkan segera ke BPKKAD untuk selanjunya diteruskan ke Bappeda.

“Proses ini harus cepat bejalan karena di DPRD juga sudah diagendakan,”ujarnya.

Pengesahan APBDP lanjut Arif Fadillah, tergantung kerja OPD saat ini. Oleh karena itu harus bergerak cepat, karena jika molor atau tertunda, akan berdampak pada lambatnya pengesahan APBD Murni 2021 pada 30 November nanti.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...