Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kasus Positif COVID-19 di Tanjungpinang Tambah 5, Sembuh 2 orang

Plt.wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kasus Positif COVID-19 di Tanjungpinang kembali bertambah 5 kasus. Dengan penambahan ini, total pasien positif COVID-19 di Tanjungpinang saat ini sebanyak 287 orang, Senin(21/9/2020).

Walikota Tanjungpinang Rahma menyampaikan penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSKI Galang Batam.

Temuan ini, lanjutnya, merupakan kasus baru dari penelusuran yang dilakukan pada kasus positif sebelumnya (tracing).

“Kasus baru ini terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan. Diantaranya berinisial Rf (18) kontak yang erat dengan Bp (64) yang memiliki riwayat perjalanan ke Jawa Timur. Kemudian DA (33) ke Pekan Baru Riau bersaa Rb (29),”ujarnya dala rilies yang diteria media.

Sejumlah pasien yang merupakan laki-laki ini, meiliki riwayat perjalanan ke Riau yang memiliki gejala, dan saat ini menjalani karantina mandiri. Sedangkan satu orang wanita berinisial FA (64) memiliki riwayat perjalanan ke Sumatera Selatan, saat ini juga dikarantina di RSUD RAT.

Rahma juga menyampaikan, selain penabahan COVID-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga total jumlah pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 255 orang pasien.

Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang lanjut Rahma, juga terus melaksanakan tracing atau penelusuran pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan.

Rahma menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

Sampai saat ini dari jumlah 287 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya sembuh 255, Rumah Sakit 8, Isolasi 14 dan meninggal 7.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...