Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bazada Karimun Salurkan Zakat Pada 126 Warga Belat

Pembagiaan Zakat pada masyarakat Belat di kabupaten Karimun.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Badan Amil Zakat Daerah (Bazada) Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan zakat pada 126 warga Kecamatan Belat, yang tersebar di enam desa. Penyaluran zakat tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim di Masjid Amiil Mukminin, Kecamatan Belat,Senin (21/9/2020).

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, Zakat yang diberikan merupakan periode kedua yang diberikan, dan akan dilanjutkan pda pemberiaan periode ke III.

“Alhamdulillah zakat yang diberikan ini merupakan pengumpulan zakat dari tangan-tangan dermawan yanh menyisihkan sedikit rizkinya untuk yang membutuhkan,”katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Karimun itu juga menyebutkan bahwa, zakat yang disalurkan tidak hanya untuk warga belat saja, melainkan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang membutuhkan dan yang berhak menerimanya.

“Meskipun belum semua masyarakat yang membutuhkan dapat, tapi alhamdulilah bisa membantu sebagian,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan Camat Belat, Aribowo Hadibroto mengatakan, ada sebanyak 126 orang yang menerima zakat yang disalurkan tersebut.

Adalah Desa Degong berjumlah 12 orang, lalu Desa Tebias 12 orang, Desa Lebuh 14 orang, Desa Penarah 18 orang, Sungai Asam 35 orang dan Desa Sebele 35 orang.

“Bantuan ini sangatlah membantu, apalagi di masa pandemi seperti ini. Semoga warga kami yang belum terdaftar sebagai penerima, dapat terdaftar, sehingga bisa membantu perekomia mereka,” harapnya.

Penulis:Puteri/Redaksi

Comments
Loading...